Tips Hemat Berbelanja di Aplikasi Shopee, Bisa Kamu Coba Sekarang!

Berbelanja di Shopee memang seru, tapi bisa jadi lebih menyenangkan kalau kamu tahu cara-cara hemat yang bisa bikin kantong tetap aman. Ada banyak trik dan tips yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan harga terbaik. Yuk, simak beberapa tips berikut ini supaya kamu bisa belanja hemat di Shopee!

Gunakan Voucher

Salah satu cara paling gampang untuk menghemat belanja di Shopee adalah dengan menggunakan voucher. Shopee sering kali memberikan berbagai jenis voucher yang bisa kamu klaim.

Jenis-jenis Voucher

Ada beberapa jenis voucher yang bisa kamu gunakan, seperti voucher diskon, voucher gratis ongkir, dan voucher cashback. Cek secara rutin di bagian “Voucher Saya” di aplikasi Shopee untuk melihat voucher apa saja yang tersedia.

Cara Mendapatkan Voucher

Kamu bisa mendapatkan voucher dari berbagai promo yang diadakan oleh Shopee. Misalnya, dengan mengikuti event khusus, bermain game di Shopee, atau sekadar login setiap hari. Jangan lupa untuk memanfaatkan voucher tersebut sebelum kadaluarsa!

Ikuti Flash Sale

Flash Sale adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna Shopee. Di sini, kamu bisa mendapatkan produk dengan harga yang sangat murah dalam waktu yang terbatas.

Jadwal Flash Sale

Shopee biasanya mengadakan Flash Sale beberapa kali dalam sehari. Cek jadwalnya di aplikasi dan siapkan diri kamu beberapa menit sebelum Flash Sale dimulai.

Tips Mendapatkan Produk Flash Sale

Agar berhasil mendapatkan produk saat Flash Sale, pastikan koneksi internet kamu stabil dan barang yang ingin dibeli sudah ada di wishlist. Ketika Flash Sale dimulai, langsung masukkan barang ke keranjang dan selesaikan pembayaran secepat mungkin.

Gunakan Cashback

Cashback adalah salah satu cara lain untuk berhemat saat berbelanja di Shopee. Dengan cashback, kamu bisa mendapatkan kembali sebagian uang yang kamu belanjakan dalam bentuk saldo ShopeePay.

Cara Mendapatkan Cashback

Cashback biasanya ditawarkan dalam bentuk voucher atau melalui event khusus. Cek syarat dan ketentuan untuk memastikan kamu bisa mendapatkan cashback maksimal.

Manfaatkan Cashback

Saldo cashback yang kamu dapatkan bisa digunakan untuk belanja berikutnya, jadi jangan lupa untuk selalu memanfaatkan kesempatan mendapatkan cashback di setiap pembelian.

Ikuti Program Referral

Shopee memiliki program referral yang memungkinkan kamu mendapatkan hadiah hanya dengan mengajak teman untuk bergabung dan berbelanja di Shopee.

Cara Kerja Program Referral

Kamu akan mendapatkan kode referral yang bisa dibagikan ke teman-temanmu. Ketika temanmu mendaftar menggunakan kode tersebut dan melakukan pembelian pertama, kamu akan mendapatkan hadiah berupa voucher atau saldo ShopeePay.

Keuntungan Program Referral

Semakin banyak teman yang kamu ajak, semakin banyak pula hadiah yang bisa kamu dapatkan. Ini cara yang mudah dan menyenangkan untuk mendapatkan tambahan saldo belanja.

Gunakan Promo Kode Diskon

Shopee sering kali menawarkan promo kode diskon yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan potongan harga ekstra.

Cara Mendapatkan Kode Diskon

Kode diskon biasanya diberikan dalam event-event spesial atau bisa kamu temukan di media sosial Shopee. Pastikan kamu selalu update dengan informasi terbaru agar tidak ketinggalan.

Cara Menggunakan Kode Diskon

Saat checkout, masukkan kode diskon di kolom yang tersedia dan lihat total belanjamu berkurang. Ingat, setiap kode diskon memiliki syarat dan ketentuan, jadi pastikan kamu membacanya dengan teliti.

Manfaatkan Program Cashless

Shopee memiliki program cashless yang bisa membantu kamu mendapatkan berbagai keuntungan tambahan.

Keuntungan Cashless

Dengan membayar menggunakan ShopeePay atau metode pembayaran digital lainnya, kamu bisa mendapatkan promo eksklusif, cashback, dan bahkan gratis ongkir.

Cara Menggunakan Cashless

Aktifkan ShopeePay dan isi saldonya. Ketika belanja, pilih ShopeePay atau metode cashless lainnya saat checkout untuk menikmati semua keuntungannya.

Belanja Pada Tanggal dan Bulan Kembar

Tanggal dan bulan kembar seperti 9.9, 10.10, atau 11.11 adalah momen spesial di Shopee di mana banyak promo besar-besaran diadakan.

Kenapa Harus Belanja di Tanggal dan Bulan Kembar

Pada tanggal-tanggal ini, Shopee biasanya mengadakan diskon besar-besaran, Flash Sale sepanjang hari, dan berbagai promo menarik lainnya.

Tips Memaksimalkan Promo

Siapkan daftar belanjaan jauh-jauh hari dan pastikan kamu sudah klaim semua voucher yang tersedia. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan cashback dan kode diskon yang ada.

Kesimpulan

Berbelanja hemat di Shopee bukanlah hal yang sulit jika kamu tahu triknya. Gunakan voucher, ikuti Flash Sale, manfaatkan cashback, program referral, promo kode diskon, program cashless, dan belanja di tanggal serta bulan kembar. Dengan tips ini, kamu bisa menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan hemat. Selamat mencoba!