Ini Dia Cara Melihat Pesan di WA dari Orang yang Diblokir

Mungkin kamu pernah mengalami situasi di mana kamu harus memblokir seseorang di WhatsApp, entah karena alasan pribadi atau untuk menghindari orang yang mengganggu. Namun, terkadang ada pesan-pesan penting yang ingin kamu lihat meskipun orang tersebut sudah diblokir. Untungnya, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk melihat pesan dari orang yang sudah kamu blokir di WhatsApp. Yuk, kita bahas cara-cara tersebut!

Menggunakan Backup Pesan

Buat Backup Pesan

Salah satu cara untuk melihat pesan dari orang yang sudah diblokir adalah dengan memanfaatkan backup pesan WhatsApp:

  1. Buat Backup Pesan: Pastikan kamu sudah membuat backup pesan WhatsApp kamu sebelumnya. Backup bisa dilakukan secara otomatis atau manual di pengaturan WhatsApp.
  2. Hapus Chat dengan Orang yang Diblokir: Hapus chat dengan orang yang sudah diblokir agar tidak ada catatan chat terbaru yang masuk.

Pulihkan Chat dari Backup

Setelah backup sudah dibuat, kamu bisa mencoba untuk memulihkan chat dengan orang yang diblokir:

  1. Uninstall WhatsApp: Uninstall aplikasi WhatsApp dari ponsel kamu.
  2. Instal Kembali dan Pulihkan Chat: Instal kembali WhatsApp dan saat diminta, pulihkan chat dari backup yang sudah kamu buat sebelumnya.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Pilih Aplikasi yang Terpercaya

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu melihat pesan dari orang yang sudah diblokir:

  1. Cari Aplikasi di Play Store: Cari aplikasi yang memiliki fitur untuk melihat pesan dari orang yang diblokir di Play Store.
  2. Baca Review: Pastikan untuk membaca review pengguna lain untuk memastikan keamanan dan keandalan aplikasi tersebut.

Gunakan Aplikasi dengan Bijak

Setelah menemukan aplikasi yang tepat, berikut cara menggunakannya dengan bijak:

  1. Unduh dan Instal Aplikasi: Unduh dan instal aplikasi pilihan kamu dari Play Store.
  2. Ikuti Petunjuk: Ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi untuk memulai proses melihat pesan dari orang yang diblokir.

Kesimpulan

Meskipun kamu telah memblokir seseorang di WhatsApp, kadang-kadang ada pesan-pesan yang penting atau ingin kamu lihat. Dengan memanfaatkan backup pesan WhatsApp atau menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya, kamu masih bisa melihat pesan dari orang yang telah kamu blokir. Namun, penting untuk diingat bahwa privasi dan keamanan informasi pribadi harus selalu diutamakan. Gunakan cara-cara ini dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga berhasil!