Inilah Cara Mengetahui Orang yang Tidak Menyimpan Nomor WhatsApp Milikmu

Mungkin pernah terjadi, kamu mengirim pesan di WhatsApp kepada seseorang, tapi tidak melihat centang dua (pesan terkirim) atau centang biru (pesan terbaca). Hal ini bisa jadi tanda bahwa orang tersebut tidak menyimpan nomor WhatsApp-mu. Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp-mu disimpan oleh orang tersebut atau tidak.

Mengamati Centang pada Pesan

Perhatikan Centang Pesan

Salah satu cara paling mudah untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp-mu disimpan adalah dengan mengamati centang pada pesan yang kamu kirim:

  1. Kirim Pesan: Mulailah dengan mengirim pesan kepada orang tersebut melalui WhatsApp.
  2. Perhatikan Centang: Setelah kamu mengirim pesan, lihat apakah pesanmu memiliki centang satu (pesan terkirim) atau centang dua (pesan terkirim dan diterima).

Tunggu Reaksi

Setelah mengirim pesan, tunggulah beberapa waktu untuk melihat apakah orang tersebut merespons atau tidak. Jika tidak ada balasan atau reaksi dari mereka, kemungkinan besar nomor WhatsApp-mu tidak disimpan oleh mereka.

Menggunakan Fitur Lihat Info

Lihat Info di Grup

WhatsApp memiliki fitur “Lihat Info” yang memungkinkan kamu untuk melihat detail kontak seseorang, termasuk apakah nomor WhatsApp-mu disimpan oleh mereka:

  1. Buka Grup yang Sama: Jika kamu berada dalam grup yang sama dengan orang tersebut, buka grup tersebut di WhatsApp.
  2. Ketuk Nama: Ketuk nama orang tersebut di bagian atas layar, lalu pilih opsi “Lihat Info”.

Perhatikan Info Kontak

Setelah kamu memilih opsi “Lihat Info”, perhatikan apakah nomor WhatsApp-mu terdaftar di bagian info kontak mereka. Jika nomormu tidak terdaftar, itu bisa menjadi indikasi bahwa nomor WhatsApp-mu tidak disimpan oleh mereka.

Kesimpulan

Mengetahui apakah nomor WhatsApp-mu disimpan oleh seseorang bisa menjadi informasi yang berguna dalam berkomunikasi. Dengan mengamati centang pada pesan yang kamu kirim atau menggunakan fitur “Lihat Info” di grup, kamu bisa mendapatkan petunjuk apakah nomormu disimpan atau tidak oleh orang tersebut. Jadi, jangan ragu untuk mencoba cara-cara tersebut jika kamu ingin tahu apakah nomor WhatsApp-mu sudah disimpan atau belum!