Cara Rahasia Mengetahui Status WA yang Sengaja Disembunyikan

WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan status online atau terakhir terlihat agar tidak terlihat oleh semua orang. Namun, terkadang kamu mungkin penasaran atau ingin mengetahui status online seseorang yang sengaja disembunyikan. Nah, ada beberapa cara rahasia yang bisa kamu coba untuk mengetahui status WhatsApp yang disembunyikan tersebut. Yuk, kita bahas cara-cara tersebut!

Menggunakan Fitur “Lihat Info” pada Grup

Buka Grup yang Sama

Salah satu cara untuk mengetahui status online seseorang yang disembunyikan adalah dengan menggunakan fitur “Lihat Info” pada grup WhatsApp:

  1. Buka Grup yang Sama: Jika kamu berada dalam grup yang sama dengan orang tersebut, buka grup tersebut di WhatsApp.
  2. Ketuk Nama: Ketuk nama orang tersebut di bagian atas layar, lalu pilih opsi “Lihat Info”.

Perhatikan Info Terakhir Terlihat

Setelah kamu memilih opsi “Lihat Info”, perhatikan info terakhir terlihat di bagian atas layar. Meskipun status online disembunyikan, kamu masih bisa melihat kapan terakhir kali orang tersebut terlihat di WhatsApp.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Unduh Aplikasi Pemantau Status

Selain menggunakan fitur bawaan di WhatsApp, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk memantau status online seseorang:

  1. Cari Aplikasi Pemantau Status: Cari aplikasi pemantau status online WhatsApp di Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iPhone).
  2. Unduh dan Instal Aplikasi: Unduh dan instal aplikasi yang kamu pilih, kemudian ikuti petunjuk yang diberikan untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Perhatikan Status Online

Setelah aplikasi terinstal, kamu dapat mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi untuk memantau status online seseorang yang disembunyikan:

  1. Buka Aplikasi: Buka aplikasi pemantau status online WhatsApp yang sudah kamu unduh dan instal.
  2. Perhatikan Status Online: Aplikasi tersebut akan menampilkan status online seseorang secara real-time, bahkan jika status tersebut disembunyikan di WhatsApp.

Kesimpulan

Meskipun seseorang bisa menyembunyikan status online mereka di WhatsApp, kamu masih bisa mengetahui kapan terakhir kali mereka terlihat dengan menggunakan fitur “Lihat Info” pada grup atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, penting untuk diingat bahwa privasi adalah hal yang penting, jadi pastikan untuk menggunakan informasi tersebut dengan bijak. Semoga dengan cara-cara rahasia ini, kamu bisa mendapatkan informasi yang kamu butuhkan!