Ini Dia Cara Praktis Mengaktifkan Fitur Lazada Paylater di Akun Baru

Mau belanja di Lazada tapi dananya lagi seret? Tenang aja, kamu bisa manfaatin fitur Lazada Paylater! Fitur ini memungkinkan kamu untuk belanja sekarang dan bayarnya nanti. Nah, kalau kamu baru aja bikin akun di Lazada dan pengen tahu gimana cara aktifin Lazada Paylater, yuk simak langkah-langkah mudahnya di bawah ini!

Mendaftar dan Mengaktifkan Lazada Paylater

Buat Akun Lazada

Langkah pertama, pastikan kamu sudah punya akun Lazada. Kalau belum, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat akun baru.

  1. Download Aplikasi Lazada: Pastikan kamu sudah download dan install aplikasi Lazada dari App Store atau Google Play Store.
  2. Daftar Akun Baru: Buka aplikasi, klik “Daftar” atau “Sign Up”, lalu ikuti petunjuk untuk mengisi data diri seperti nomor telepon, email, dan buat password.

Verifikasi Akun

Setelah daftar, kamu perlu verifikasi akun supaya bisa menggunakan semua fitur Lazada termasuk Lazada Paylater.

  1. Verifikasi Email dan Nomor Telepon: Lazada akan mengirimkan kode verifikasi ke email dan nomor telepon yang kamu daftarkan. Masukkan kode tersebut di aplikasi.
  2. Lengkapi Profil: Masuk ke menu profil dan lengkapi data diri kamu seperti alamat, tanggal lahir, dan informasi lainnya.

Mengaktifkan Fitur Lazada Paylater

Masuk ke Menu Lazada Paylater

Setelah akun kamu aktif dan terverifikasi, saatnya mengaktifkan fitur Lazada Paylater.

  1. Buka Menu Akun: Di aplikasi Lazada, buka menu akun kamu dengan klik ikon profil di bagian bawah.
  2. Pilih Lazada Paylater: Di menu akun, cari dan pilih opsi “Lazada Paylater”.

Aktivasi Lazada Paylater

Sekarang, ikuti langkah-langkah untuk mengaktifkan Lazada Paylater di akun kamu.

  1. Lengkapi Data Diri: Isi informasi yang dibutuhkan seperti KTP, alamat lengkap, dan informasi pekerjaan. Pastikan data yang kamu masukkan benar dan sesuai.
  2. Verifikasi Wajah: Lazada biasanya meminta verifikasi wajah. Ikuti petunjuk di aplikasi untuk mengambil foto selfie sesuai instruksi.
  3. Tunggu Proses Verifikasi: Setelah mengisi data dan verifikasi wajah, tunggu beberapa saat sampai proses verifikasi selesai. Kamu akan mendapatkan notifikasi jika pengajuan Lazada Paylater kamu disetujui.

Mulai Belanja dengan Lazada Paylater

Cari Produk dan Gunakan Paylater

Setelah Lazada Paylater aktif, kamu bisa mulai belanja dengan lebih fleksibel.

  1. Pilih Produk: Cari produk yang ingin kamu beli di aplikasi Lazada dan tambahkan ke keranjang.
  2. Pilih Metode Pembayaran Paylater: Saat checkout, pilih metode pembayaran Lazada Paylater. Kamu bisa memilih untuk bayar nanti dengan cicilan atau pembayaran penuh di bulan berikutnya.

Pantau dan Bayar Tagihan

Ingat, meskipun belanja dengan Paylater itu praktis, kamu tetap harus ingat untuk bayar tagihannya tepat waktu.

  1. Pantau Tagihan: Buka menu Lazada Paylater di aplikasi untuk melihat rincian tagihan kamu.
  2. Bayar Tepat Waktu: Pastikan kamu membayar tagihan sebelum jatuh tempo untuk menghindari denda atau biaya tambahan.

Kesimpulan

Mengaktifkan fitur Lazada Paylater di akun baru itu mudah dan cepat. Setelah membuat dan verifikasi akun, kamu hanya perlu mengisi data diri dan mengikuti langkah-langkah aktivasi Paylater. Dengan Lazada Paylater, kamu bisa belanja tanpa khawatir langsung bayar, cukup cicil atau bayar penuh di bulan berikutnya. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, aktifkan Lazada Paylater kamu sekarang dan nikmati kemudahan belanja di Lazada!