Berita  

Kisah Hidup Pahit Kurnia Meiga: Pernah Jadi Kiper Terbaik, Kena Penyakit, Jual Medali Hingga Dicerai sang Istri Jadi Viral

Kurnia Meiga Hermansyah, nama yang tak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Dulu, ia dikenal sebagai kiper tangguh yang membawa Timnas Indonesia meraih berbagai prestasi, termasuk juara AFF 2016. Namun, di balik kejayaannya, Meiga menyimpan kisah hidup pahit yang jarang diketahui publik.

Karir Gemilang:

Meiga mengawali karirnya di klub Arema Malang dan menjelma menjadi kiper utama Timnas Indonesia. Kemampuannya yang luar biasa mengantarkannya meraih penghargaan sebagai kiper terbaik AFF 2010 dan 2016.

Dihantam Penyakit:

Namun, di puncak karirnya, Meiga didiagnosis menderita penyakit aplasia sumsum tulang belakang pada tahun 2017. Penyakit ini membuatnya harus menjalani transplantasi sumsum tulang belakang dan vakum dari sepak bola.

Kehidupan Terpuruk:

Penyakit yang diderita Meiga mengubah drastis kehidupannya. Ia harus menanggung biaya pengobatan yang besar dan menjual beberapa asetnya, termasuk medali dan atribut sepak bola, untuk bertahan hidup.

Digugat Cerai Istri:

Di tengah perjuangannya melawan penyakit, Meiga digugat cerai oleh sang istri pada tahun 2022. Hal ini semakin menambah beban hidupnya.

Kisah pilu Kurnia Meiga menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Di balik kejayaan dan kesuksesan, selalu ada lika-liku kehidupan yang tak terduga.

Dukungan dan Solidaritas:

Meskipun mengalami banyak cobaan, Meiga tidak pernah menyerah. Ia tetap tegar dan optimis dalam menjalani hidupnya. Banyak orang yang memberikan dukungan dan solidaritas kepada Meiga, termasuk para penggemar sepak bola dan sahabatnya.

Meiga Berjuang Sembuh:

Saat ini, Meiga masih berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Ia rutin menjalani pengobatan dan kontrol kesehatan. Meiga juga berusaha bangkit dengan kembali aktif di dunia sepak bola, meskipun tidak lagi sebagai pemain.

Kisah Kurnia Meiga adalah contoh nyata bahwa hidup tidak selalu mudah. Ada kalanya kita dihadapkan dengan berbagai rintangan dan ujian. Namun, dengan semangat dan tekad yang kuat, kita dapat melewati semua itu.