Berita  

Viral Aksi Pencurian HP yang Tersimpan dalam Motor Depan Rumah di Kota Kupang, Pelakunya Ternyata Anak Kecil

Baru-baru ini, sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan aksi pencurian handphone (HP) yang tersimpan dalam motor di depan rumah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pelakunya, yang terekam kamera CCTV, ternyata adalah seorang anak kecil.

Video tersebut memperlihatkan seorang anak laki-laki berpakaian merah berjalan kaki di depan sebuah rumah. Saat melihat sebuah motor terparkir di depan rumah, anak tersebut mendekatinya dan mengintip ke dalam bagasi motor.

Melihat ada sebuah HP yang tergeletak di dalam bagasi, anak tersebut langsung mengambilnya dengan tangannya. Setelah mendapatkan HP tersebut, anak itu kemudian berlari kabur.

Aksi pencurian ini diketahui oleh pemilik motor setelah melihat rekaman CCTV. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Berdasarkan rekaman CCTV, pihak kepolisian berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian tersebut. Pelaku yang ternyata masih berusia 10 tahun kemudian diamankan oleh pihak kepolisian.

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat mencuri HP karena ingin bermain game online. Pelaku juga mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian.

Kasus pencurian ini menjadi viral di media sosial dan menuai berbagai komentar dari netizen. Ada yang merasa geram dengan aksi pencurian yang dilakukan oleh anak kecil, ada yang merasa kasihan dengan kondisi anak tersebut, dan ada pula yang menyarankan agar orang tua lebih mengawasi anak-anaknya.

Kasus ini juga menjadi pelajaran penting bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dalam menyimpan barang berharga. Pastikan untuk selalu menyimpan barang berharga di tempat yang aman dan tidak mudah dijangkau oleh orang lain.