Berita  

Viral Aksi Bullying di Sekolah Kembali Terjadi, Kini Menimpa Seorang Siswa SD di Temanggung

Aksi bullying di sekolah kembali terjadi. Kali ini, seorang siswa SD di Temanggung menjadi korban bullying oleh teman-teman sekelasnya.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, terlihat seorang siswa SD dikeroyok oleh beberapa temannya. Korban dipukul, ditendang, dan bahkan dilempar ke tanah.

Aksi bullying ini terjadi di halaman sekolah saat jam istirahat. Para pelaku bullying terlihat tidak segan-segan memukuli korban meskipun korban sudah berusaha untuk melawan.

Video aksi bullying ini kemudian diunggah ke media sosial dan langsung viral. Netizen geram melihat aksi bullying ini dan meminta pihak sekolah untuk memberikan tindakan tegas kepada para pelaku.

Korban Trauma

Akibat aksi bullying ini, korban mengalami trauma dan tidak mau berangkat sekolah. Orang tua korban pun merasa sedih dan kecewa dengan kejadian ini.

Pihak sekolah telah meminta maaf kepada orang tua korban dan berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku. Sekolah juga akan melakukan pembinaan kepada seluruh siswa agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kasus Bullying di Indonesia

Kasus bullying di Indonesia memang masih sering terjadi. Hal ini tentu saja menjadi perhatian serius bagi semua pihak, baik pemerintah, sekolah, maupun orang tua.

Pemerintah telah mengeluarkan berbagai peraturan untuk mencegah terjadinya bullying di sekolah. Namun, peraturan tersebut tampaknya belum cukup untuk mengatasi masalah bullying.

Sekolah juga perlu melakukan berbagai upaya untuk mencegah bullying, seperti: