Berita  

Pemprov Bali Gelar Temu Bisnis dan Travel Fair untuk Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri

Pemerintah Provinsi Bali (Pemprov Bali) bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menyelenggarakan Temu Bisnis dan Travel Fair di Denpasar pada 7-8 Maret 2024.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri (PDN) dalam pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan Pemprov Bali dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Temu Bisnis dan Travel Fair

Temu Bisnis mempertemukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bali dengan penyedia PDN yang telah bergabung di marketplace pengadaan digital.

Sementara itu, Travel Fair menghadirkan 50 pelaku usaha pariwisata Bali untuk menawarkan paket wisata dan produk-produk unggulan kepada para tamu undangan dan pengunjung.

Pentingnya Penggunaan PDN

Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya menekankan pentingnya penggunaan PDN dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Manfaat PDN

Penggunaan PDN memiliki banyak manfaat, antara lain:

  • Meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional
  • Menciptakan lapangan kerja
  • Memperkuat daya saing industri dalam negeri
  • Meningkatkan kemandirian ekonomi nasional

Pemprov Bali Berkomitmen

Pemprov Bali berkomitmen untuk terus mendorong penggunaan PDN dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

Diharapkan melalui Temu Bisnis dan Travel Fair ini, penggunaan PDN di Bali dapat meningkat secara signifikan dan membantu pemulihan ekonomi nasional.

Sumber: