Berita  

Kisah Viral Seorang Ibu Tua yang Kesulitan Menaiki Eskalator Rusak Seorang Diri di Manggarai

Baru-baru ini, sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang ibu tua yang kesulitan menaiki eskalator rusak di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Video tersebut memperlihatkan ibu tua tersebut berusaha menaiki eskalator yang tidak bergerak dengan membawa tas belanjaan. Ia terlihat kesulitan dan hampir terjatuh beberapa kali.

Beberapa orang yang melihat berusaha membantu ibu tua tersebut. Ada yang mendorong dari belakang, ada yang membantu mengangkat tas belanjaannya, dan ada yang mengantarnya naik tangga.

Kronologi Kejadian

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu, 10 Maret 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, ibu tua tersebut ingin naik ke peron 6 untuk melanjutkan perjalanannya. Namun, eskalator yang menuju ke peron tersebut sedang dalam keadaan rusak.

Tanggapan PT KAI Commuter Jabodetabek

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCIC) selaku pengelola Stasiun Manggarai telah meminta maaf atas kejadian tersebut.

KCIC menjelaskan bahwa eskalator tersebut sedang dalam proses perbaikan dan telah dipasang tanda peringatan “tidak berfungsi”.

KCIC juga menghimbau kepada para penumpang untuk menggunakan tangga atau lift jika eskalator sedang tidak berfungsi.

Pesan Moral

Kisah viral ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk saling membantu dan menjaga sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan.

Kita juga harus lebih berhati-hati saat menggunakan fasilitas publik, dan selalu memperhatikan tanda peringatan yang ada.