Berita  

Istilah “Kasus Tali Air” Viral di TikTok, Ini Dia Artinya!

Istilah “kasus tali air” belakangan ini ramai diperbincangkan di TikTok. Banyak pengguna TikTok yang menggunakan istilah ini dalam video mereka, namun tidak sedikit pula yang masih belum mengetahui arti sebenarnya.

Apa itu Kasus Tali Air?

Istilah “kasus tali air” sebenarnya merupakan istilah slang yang digunakan untuk merujuk pada kasus-kasus yang berkaitan dengan kekerasan seksual terhadap perempuan. Istilah ini muncul karena dianggap lebih halus dan tidak terlalu vulgar dibandingkan dengan istilah-istilah lain yang lebih eksplisit.

Asal Usul Istilah “Kasus Tali Air”

Asal usul istilah “kasus tali air” masih belum diketahui secara pasti. Namun, beberapa orang menduga bahwa istilah ini berasal dari tradisi tato di kalangan narapidana di Indonesia. Di mana, tato tali air biasanya digunakan oleh narapidana yang pernah dihukum karena kasus-kasus kekerasan seksual.

Penggunaan Istilah “Kasus Tali Air” di TikTok

Di TikTok, istilah “kasus tali air” sering digunakan dalam video-video yang membahas tentang kasus-kasus kekerasan seksual. Video-video ini biasanya dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu ini dan memberikan edukasi tentang bagaimana cara melindungi diri dari kekerasan seksual.

Dampak Viral Istilah “Kasus Tali Air”

Viral istilah “kasus tali air” di TikTok memiliki beberapa dampak positif dan negatif. Dampak positifnya adalah istilah ini membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu kekerasan seksual. Dampak negatifnya adalah istilah ini dapat memicu trauma bagi para korban kekerasan seksual.

Tips Aman Bermedia Sosial

Bagi pengguna TikTok yang ingin membuat video tentang kasus-kasus kekerasan seksual, berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan: