Berita  

Viral 2 Orang WNA Ugal-ugalan Di Jalanan Bali Sambil Meledakkan Kembang Api, Warga Setempat Resah

Badung, Bali – Dua orang wisatawan mancanegara (WNA) membuat resah warga Bali dengan aksi ugal-ugalan mereka di jalanan. Video yang menunjukkan aksi mereka beredar viral di media sosial pada hari Jumat (15/3/2024).

Dalam video tersebut, terlihat dua orang WNA mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi di jalanan yang ramai. Mereka tidak memakai helm dan bahkan sempat melawan arus. Sambil berkendara, mereka juga terlihat menyalakan kembang api dan membunyikan klakson dengan keras.

Aksi berbahaya ini tentu saja membahayakan diri mereka sendiri dan pengguna jalan lainnya. Warga setempat yang melihat kejadian tersebut merasa resah dan geram. Mereka pun mengecam aksi kedua WNA tersebut dan meminta pihak berwajib untuk menindak tegas.

Hingga saat ini, belum diketahui identitas kedua WNA tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan mereka.

Komentar Warga:

Banyak warga yang geram dengan aksi kedua WNA tersebut. Mereka menilai bahwa aksi tersebut tidak hanya membahayakan diri mereka sendiri, tetapi juga pengguna jalan lainnya.

“Sangat berbahaya! Mereka bisa saja mencelakai orang lain,” komentar salah seorang warga.

“Ini bukan pertama kalinya WNA melakukan aksi ugal-ugalan di Bali. Tolong pihak berwajib lebih tegas lagi,” komentar warga lainnya.

Imbauan bagi WNA:

Pihak berwajib mengimbau kepada seluruh WNA untuk selalu menghormati peraturan dan budaya setempat selama berada di Indonesia.

“Kami harap para WNA dapat berperilaku sopan dan santun selama berada di Indonesia. Jangan sampai melakukan aksi yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” kata seorang petugas kepolisian.

Kesimpulan:

Aksi ugal-ugalan dua orang WNA di jalanan Bali telah meresahkan warga setempat. Pihak berwajib diharapkan dapat menindak tegas para pelanggar agar kejadian serupa tidak terulang kembali.