Berita  

Kurang Laku Di Pasar Indonesia, Mobil Peugeot Hanya Terjual 20 Unit Di Awal Tahun 2024

Peugeot, merek mobil asal Prancis, tampaknya masih kesulitan untuk menembus pasar Indonesia. Data penjualan wholesales (pabrik ke dealer) menunjukkan bahwa Peugeot hanya mampu menjual 20 unit mobil di Indonesia selama Januari-Februari 2024.

Angka ini terbilang kecil dibandingkan dengan merek mobil lain, seperti Toyota, Honda, dan Daihatsu yang mampu menjual puluhan ribu unit mobil dalam periode yang sama.

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Peugeot Kurang Laku di Indonesia:

  • Harga: Harga mobil Peugeot tergolong mahal dibandingkan dengan merek mobil lain di kelasnya. Hal ini membuat banyak konsumen yang memilih merek lain yang lebih terjangkau.
  • Jaringan Dealer: Jaringan dealer Peugeot di Indonesia masih terbilang terbatas. Hal ini membuat konsumen yang ingin membeli mobil Peugeot kesulitan untuk mendapatkan akses informasi dan layanan purna jual.
  • Kesadaran Merek: Kesadaran merek Peugeot di Indonesia masih tergolong rendah. Hal ini membuat banyak konsumen yang belum familiar dengan produk-produk Peugeot.

Upaya Peugeot untuk Meningkatkan Penjualan di Indonesia:

Peugeot telah melakukan beberapa upaya untuk meningkatkan penjualan di Indonesia, antara lain:

  • Meluncurkan model-model baru: Peugeot meluncurkan beberapa model baru di Indonesia, seperti SUV 2008 dan 3008.
  • Menjalin kerjasama dengan dealer baru: Peugeot menjalin kerjasama dengan dealer baru untuk memperluas jaringan dealernya di Indonesia.
  • Melakukan kegiatan promosi: Peugeot melakukan kegiatan promosi untuk meningkatkan kesadaran merek di Indonesia.

Meskipun masih terkendala dengan beberapa faktor, Peugeot tetap optimis untuk dapat meningkatkan penjualannya di Indonesia.