Berita  

Viral Aksi Maling Terekam Kamera CCTV Saat Curi Motor NMAX Milik Kepala Desa di Trucuk Klaten

Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kali ini, seorang maling berhasil menggasak sepeda motor NMAX milik Kepala Desa Palar, Kecamatan Trucuk, Klaten.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (14/3/2024) sekitar pukul 18.30 WIB. Aksi pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang di rumah korban.

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang laki-laki berjaket kulit cokelat dan celana jeans biru datang ke rumah korban dengan berjalan kaki. Pelaku terlihat mengamati situasi sekitar sebelum akhirnya masuk ke halaman rumah.

Pelaku kemudian mendekati sepeda motor NMAX putih milik korban yang terparkir di teras rumah. Dengan kunci T, pelaku dengan mudah merusak kunci kontak motor dan kemudian membawanya kabur.

Kejadian tersebut sontak membuat geger warga sekitar. Korban yang mengetahui motornya telah dicuri kemudian melaporkannya ke Polsek Trucuk.

Kapolsek Trucuk, AKP Suharto, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.

“Iya, benar ada kejadian pencurian motor di Desa Palar. Saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Suharto saat dihubungi detikJateng, Jumat (15/3/2024).

Suharto mengimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian. Ia juga meminta warga untuk memasang CCTV di rumah mereka sebagai upaya pencegahan.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati. Jika ada orang yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak kepolisian,” imbaunya.

Video rekaman CCTV aksi pencurian motor tersebut juga viral di media sosial. Banyak netizen yang geram dengan aksi pelaku dan berharap agar segera ditangkap.

Berikut beberapa komentar netizen: