Berita  

Viral! Berniat Ingin Gasak Sepeda Motor, Tiga Pemuda di Jakarta Pusat Malah Berakhir Babak Belur Dihajar Warga

Jakarta Pusat – Aksi percobaan pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di wilayah Jakarta Pusat. Kali ini, tiga orang pemuda yang berniat mencuri motor di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, babak belur dihajar massa.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (15/3/2023) sekitar pukul 03.30 WIB. Ketiga pemuda tersebut kepergok warga saat sedang berusaha merusak kunci kontak sebuah sepeda motor.

Warga yang geram kemudian langsung menghajar ketiga pemuda tersebut. Akibatnya, ketiga pemuda tersebut mengalami luka babak belur.

Kapolsek Kemayoran, AKP Haryono, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa ketiga pemuda tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Iya, benar ada kejadian percobaan curanmor di Kemayoran. Tiga orang pelakunya sudah diamankan,” kata Haryono saat dihubungi detikcom, Sabtu (16/3/2023).

Haryono mengatakan bahwa ketiga pemuda tersebut masih dalam pemeriksaan. Pihak kepolisian masih mencari barang bukti berupa kunci T yang digunakan untuk merusak kunci kontak motor.

“Pelakunya masih dalam pemeriksaan. Kami masih mencari barang bukti kunci T yang digunakan untuk merusak kunci kontak motor,” imbuhnya.

Haryono mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi curanmor. Ia juga meminta warga untuk segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat kejadian mencurigakan.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi curanmor. Jika melihat kejadian mencurigakan, segera laporkan ke pihak kepolisian,” imbaunya.

Kasus curanmor memang masih marak terjadi di wilayah Jakarta Pusat. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan keamanan lingkungannya.

Berikut beberapa tips agar terhindar dari curanmor: