Berita  

Viral! Pria Lempar Kaca Steling Diamankan Polsek Indrapura, Diduga ODGJ

Seorang pria di Indrapura, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, diamankan Polsek Indrapura setelah aksinya melempar kaca steling di sebuah kedai jus terekam kamera CCTV. Video viral tersebut memperlihatkan detik-detik menegangkan saat seorang pria berbaju biru dan celana pendek mendatangi sebuah kedai jus di Pasar Delima Indrapura. Pria tersebut kemudian mengambil batu dan melemparkannya ke arah kaca steling kedai.

Kronologi Kejadian

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, terlihat pria tersebut awalnya mondar-mandir di depan kedai jus. Ia kemudian mengambil batu yang cukup besar dari pot bunga yang terletak di depan kedai. Pria tersebut kemudian mendekati kaca steling kedai dan melemparkan batu tersebut dengan sekuat tenaga.

Akibat lemparan tersebut, kaca steling kedai pecah berantakan. Pecahan kaca berserakan di lantai kedai dan mengenai beberapa barang dagangan. Pria tersebut kemudian melarikan diri dari lokasi kejadian dengan berlari ke arah gang yang ada di samping kedai.

Pelaku Diamankan Polisi

Petugas Polsek Indrapura yang menerima laporan kejadian tersebut kemudian melakukan penyelidikan. Petugas berhasil mengamankan pelaku di kawasan sekitar Pasar Delima Indrapura.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bahwa pelaku bernama Anton (38). Petugas menduga bahwa Anton mengalami gangguan jiwa atau ODGJ. Hal ini berdasarkan keterangan dari keluarga dan tetangga pelaku yang mengatakan bahwa Anton sudah sering menunjukkan perilaku aneh dan tidak terkontrol.

Dugaan Motif

Hingga saat ini, motif pelaku melempar kaca steling kedai masih belum diketahui. Petugas masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku.

Tanggapan Masyarakat

Kejadian ini menjadi perhatian publik dan menimbulkan berbagai macam tanggapan dari masyarakat. Banyak yang mengecam tindakan pelaku yang dianggap meresahkan dan membahayakan orang lain.

Beberapa masyarakat juga mempertanyakan penanganan ODGJ di Indonesia. Diharapkan pemerintah dapat memberikan perhatian lebih terhadap penanganan ODGJ agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kesimpulan

Kejadian ini menjadi contoh bahwa ODGJ perlu mendapatkan perhatian dan penanganan yang serius dari pemerintah dan masyarakat. Diharapkan kejadian serupa tidak terulang kembali dan masyarakat dapat hidup dengan aman dan nyaman.