Berita  

Viral! Mobil Pecah Ban di Depok Tetap Melaju Kencang, Pengemudinya Mabuk

Depok, Jawa Barat – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sebuah mobil yang melaju kencang di Jalan Raya Margonda, Depok, pada hari Sabtu (16/3/2024) dini hari. Hal yang menarik perhatian adalah mobil tersebut melaju dengan kondisi ban depan kanan yang pecah parah, hingga peleknya beradu dengan aspal.

Video tersebut direkam oleh pengendara lain yang melihat kejadian tersebut. Dalam video, terlihat mobil berwarna putih itu melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak menghiraukan kondisi bannya yang sudah pecah.

Pengemudi Mabuk

Setelah mobil tersebut berhenti, warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghampiri pengemudi. Ternyata, pengemudi tersebut dalam keadaan mabuk.

Menurut keterangan saksi mata, mobil tersebut melaju dengan ugal-ugalan sebelum bannya pecah. Pengemudi tidak menghiraukan lampu merah dan hampir menabrak beberapa kendaraan lain.

Kronologi Kejadian

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kejadian bermula saat pengemudi mobil tersebut, KKS (27), sedang dalam perjalanan pulang dari sebuah bar di Depok. KKS yang dalam keadaan mabuk kehilangan kendali atas mobilnya dan menabrak trotoar.

Akibat benturan tersebut, ban depan kanan mobil KKS pecah parah. Namun, KKS tetap melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak menghiraukan kondisi bannya yang sudah pecah.

Mobil KKS akhirnya berhenti setelah menabrak sebuah tiang listrik di Jalan Raya Margonda. KKS yang masih dalam keadaan mabuk sempat berusaha melarikan diri, namun berhasil diamankan oleh warga.

Kasus Ditangani Polisi

Kasus ini kemudian ditangani oleh Satlantas Polres Metro Depok. KKS diamankan dan ditilang karena mengemudi dalam keadaan mabuk dan membahayakan keselamatan orang lain.

KKS juga diwajibkan untuk mengganti kerusakan yang diakibatkan oleh ulahnya.

Imbauan untuk Pengendara

Kejadian ini menjadi imbauan bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati saat mengemudi, terutama dalam keadaan mabuk. Mengemudi dalam keadaan mabuk dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Berikut beberapa tips untuk menghindari mengemudi dalam keadaan mabuk: