Berita  

Viral! Aksi Nekat Pria Curi Kotak Amal di Solo, Apesnya Isinya Kosong

Solo, Jawa Tengah – Aksi nekat seorang pria mencuri kotak amal di sebuah masjid di Kota Solo terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @soloinfo pada hari Selasa (19/3/2024).

Dalam video tersebut, terlihat pria tersebut berpura-pura salat di masjid. Setelah salat, pria tersebut melihat situasi sekitar dan memastikan tidak ada orang yang melihatnya.

Kemudian, pria tersebut dengan nekat mengambil kotak amal yang berada di dekat mimbar. Pria tersebut langsung kabur setelah berhasil mengambil kotak amal.

Kejadian Berulang

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pencurian kotak amal di masjid tersebut bukan kali pertama terjadi. Pada bulan Februari 2024, masjid tersebut juga pernah kehilangan kotak amal.

Pelaku Tertangkap

Beruntungnya, aksi pencurian kali ini terekam kamera CCTV. Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan dari pengurus masjid langsung melakukan penyelidikan.

Berdasarkan rekaman CCTV, petugas kepolisian berhasil mengidentifikasi pelaku dan menangkapnya. Pelaku diketahui merupakan seorang residivis kasus pencurian.

Isi Kotak Amal Kosong

Saat diinterogasi, pelaku mengaku nekat mencuri kotak amal karena terdesak kebutuhan ekonomi. Namun, apesnya, saat pelaku membuka kotak amal tersebut, ternyata isinya kosong.

Pelaku pun hanya bisa pasrah dan menyesali perbuatannya. Pelaku dijerat dengan pasal pencurian dan terancam hukuman penjara.

Imbauan untuk Pengurus Masjid

Kejadian ini menjadi imbauan bagi para pengurus masjid untuk meningkatkan keamanan masjid. Berikut beberapa tips untuk meningkatkan keamanan masjid: