Berita  

Viral Sekelompok Pemuda di Makassar Tiba-Tiba Menyerang Jemaah Saat Sholat Subuh

Kejadian mengerikan terjadi di Masjid Smansa 81, Rumah Susun Rajawali, Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (19/3/2024) pagi. Sekelompok pemuda tiba-tiba menyerang jemaah yang sedang melaksanakan sholat subuh.

Aksi brutal ini terekam CCTV masjid dan viral di media sosial. Dalam video terlihat, seorang pemuda berkaos hitam masuk ke masjid dan langsung menyerang salah satu jemaah yang sedang sholat.

Pelaku memukul dan menendang korban hingga terjatuh. Jemaah lain yang melihat kejadian ini berusaha melerai, namun pelaku justru mengeluarkan senjata tajam dan mengancam para jemaah.

Tak lama kemudian, beberapa teman pelaku datang dan ikut menyerang jemaah. Akibat kejadian ini, beberapa jemaah mengalami luka-luka.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, pihaknya telah mengamankan 6 orang pelaku dan masih memburu beberapa pelaku lainnya.

“Motif penyerangan masih didalami. Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, diduga pelaku dendam dengan salah satu jemaah,” kata Ngajib.

Kejadian ini tentu saja menimbulkan keresahan di masyarakat. Banyak yang mengecam aksi brutal para pemuda tersebut dan meminta polisi untuk memberikan hukuman yang setimpal.

Masyarakat juga diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal.