Berita  

Kawasan Mandalika di Jalan Pariwisata Desa Kuta Malah Dijadikan Balapan Liar, Polisi Membubarkan

Kuta, Lombok Tengah – Kawasan Mandalika yang terkenal dengan keindahan alamnya, kini malah disalahgunakan oleh sekelompok remaja untuk melakukan balapan liar. Aksi balap liar ini meresahkan warga sekitar dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Pada hari Selasa (21/3/2024) malam, Polsek Kawasan Mandalika Polres Lombok Tengah berhasil membubarkan aksi balap liar yang terjadi di Jalan Pariwisata Desa Kuta, Kecamatan Pujut.

Kronologi Kejadian

Aksi balap liar ini biasanya terjadi pada malam hari setelah shalat tarawih. Sekelompok remaja berkumpul di Jalan Pariwisata dan menggunakan jalan tersebut untuk adu kecepatan motor mereka.

Warga sekitar yang merasa resah dengan aksi balap liar ini kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Tindakan Kepolisian

Mendapat laporan dari warga, Polsek Kawasan Mandalika langsung bergerak ke lokasi kejadian. Petugas kepolisian berhasil membubarkan aksi balap liar dan mengamankan beberapa unit motor yang digunakan untuk balapan.

Himbauan Kepolisian

Kapolsek Kawasan Mandalika, AKP I Made Dimas Widiantara, menghimbau kepada para remaja untuk tidak melakukan balap liar di jalan raya. Balap liar sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Kapolsek juga meminta kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi balap liar.

Dampak Balap Liar

Aksi balap liar dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, seperti:

  • Kecelakaan lalu lintas yang dapat menyebabkan korban jiwa dan luka-luka.
  • Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.
  • Kerusakan fasilitas umum.

Ajakan untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan Mandalika. Laporkan kepada pihak kepolisian jika melihat aksi balap liar di jalan raya.