Berita  

Viral! Kebakaran Kembali Terjadi di Jakarta, Lapak Semi Permanen di Kedoya Ludes Dilalap Api

Kebakaran kembali terjadi di wilayah Jakarta. Kali ini, sebuah lapak semi permanen di Jalan Kedoya Raya, RT 01/RW 03, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ludes dilalap api pada hari Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kronologi Kejadian

Menurut keterangan saksi mata, api pertama kali terlihat dari salah satu lapak yang kemudian dengan cepat merambat ke lapak-lapak lainnya. Diduga, kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik.

Upaya Pemadaman

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dengan 75 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api.

Kerugian

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 10 lapak semi permanen ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Imbauan kepada Masyarakat

Kebakaran ini kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah atau tempat tinggal aman dan tidak berisiko korsleting. Selain itu, sediakan alat pemadam api ringan (APAR) untuk mengantisipasi kejadian kebakaran.

Kesimpulan

Kebakaran di Kedoya Selatan menjadi contoh pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap potensi terjadinya kebakaran. Perlu adanya upaya bersama dari berbagai pihak untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran di Jakarta.