Berita  

Viral! Seorang Supir Grab Diduga Todong Penumpang Wanita, Pihak Grab Angkat Bicara

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan sebuah video viral yang menunjukkan seorang penumpang wanita GrabCar ditodong oleh supirnya. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @/nameless_gh0st pada hari Kamis, 28 Maret 2024.

Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita yang duduk di kursi penumpang belakang sedang menangis dan berusaha menenangkan diri. Ia menceritakan bahwa dirinya baru saja ditodong oleh supir GrabCar yang mengantarnya.

Menurut keterangan wanita tersebut, supir GrabCar tersebut awalnya bersikap normal. Namun, di tengah perjalanan, supir tersebut tiba-tiba menodongkan pisau ke arahnya dan meminta uang. Wanita tersebut ketakutan dan berusaha melawan, namun supir tersebut terus mengancamnya.

Akhirnya, wanita tersebut berhasil melarikan diri dari mobil GrabCar tersebut dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. Supir GrabCar tersebut kemudian kabur dengan membawa mobilnya.

Menanggapi kejadian tersebut, pihak Grab Indonesia langsung mengeluarkan pernyataan resmi. Grab mengutuk keras tindakan supir tersebut dan menyatakan bahwa mereka tidak mentoleransi segala bentuk kekerasan terhadap penumpang.

Grab juga telah menonaktifkan akun supir tersebut dan sedang bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus tersebut. Grab juga menghimbau kepada seluruh penumpang untuk selalu waspada dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak Grab.

Kasus ini menjadi viral dan mendapat banyak perhatian dari publik. Banyak netizen yang mengecam tindakan supir GrabCar tersebut dan meminta pihak Grab untuk lebih selektif dalam memilih mitra pengemudinya.

Kasus ini juga menjadi pengingat bagi para penumpang untuk selalu berhati-hati saat menggunakan layanan transportasi online. Berikut beberapa tips agar aman saat menggunakan layanan transportasi online:

  • Pastikan memesan kendaraan melalui aplikasi resmi.
  • Catat nomor plat kendaraan dan nama pengemudi sebelum naik ke kendaraan.
  • Bagikan informasi perjalanan kepada keluarga atau teman.
  • Duduklah di kursi belakang dan perhatikan situasi sekitar.
  • Jika merasa tidak aman, segera laporkan kepada pihak penyedia layanan.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, diharapkan para penumpang dapat terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.