Berita  

Aksi Nekat Jambret di Jakarta Selatan Bawa Kabur Mobil Patroli Setelah Diamankan

Pada hari Kamis, 28 Maret 2024, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang jambret di Jakarta Selatan yang berhasil membawa kabur mobil patroli setelah diamankan oleh warga.

Video tersebut menunjukkan seorang pria yang diduga jambret sedang diamankan oleh warga di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pria tersebut terlihat babak belur dihajar massa setelah tertangkap basah menjambret tas seorang wanita.

Namun, saat warga lengah, pria tersebut berhasil kabur dan melompat ke kursi pengemudi mobil patroli yang terparkir di lokasi kejadian. Pria tersebut kemudian menabrakkan mobil patroli ke arah warga dan berhasil melarikan diri.

Aksi nekat jambret yang membawa kabur mobil patroli ini tentu saja membuat geger warga sekitar. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, kejadiannya tadi sore sekitar jam 4 sore,” ujar Ade Ary saat dikonfirmasi, Selasa (28/3/2024).

Ade Ary menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. Petugas juga telah memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Kami juga sudah periksa beberapa saksi di lokasi kejadian,” kata Ade Ary.

Aksi nekat jambret yang membawa kabur mobil patroli ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati. Berikut beberapa tips agar terhindar dari aksi jambret: