Berita  

SPBU di Bekasi Ditutup Sementara Usai Viral Campur Bahan Bakar dengan Air

Sebuah SPBU di Jalan Ir H Juanda, Kota Bekasi, Jawa Barat, ditutup sementara setelah viral video yang menunjukkan seorang pengendara motor menemukan air di tangki bensinnya setelah mengisi bahan bakar di SPBU tersebut.

Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang sedang membuka tangki bensin motornya. Saat tangki dibuka, terlihat air mengalir keluar dari tangki. Pria tersebut kemudian menunjukkan struk pembelian bensin dari SPBU yang dimaksud.

Kejadian ini tentu saja membuat heboh publik. Banyak yang mengecam tindakan SPBU tersebut karena dianggap telah menipu konsumen.

Menanggapi kejadian ini, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat langsung melakukan investigasi. Hasil investigasi menunjukkan bahwa memang terdapat air di tangki penyimpanan Pertalite di SPBU tersebut.

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat kemudian memutuskan untuk menutup sementara SPBU tersebut untuk dilakukan pengurasan dan pembersihan tangki penyimpanan.

“SPBU tersebut kami tutup sementara untuk dilakukan pengurasan dan pembersihan tangki penyimpanan,” kata Eko Kristiawan, Area Manager Com, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat.

Eko juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Ia memastikan bahwa Pertamina akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh konsumen.

“Kami mohon maaf atas kejadian ini. Kami akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh konsumen,” kata Eko.

Kejadian ini menjadi contoh pentingnya bagi konsumen untuk selalu berhati-hati saat membeli bahan bakar. Pastikan untuk memilih SPBU yang terpercaya dan selalu periksa kualitas bahan bakar sebelum mengisi ke kendaraan.