Berita  

Viral Oknum Supir Taksi Bluebird Diduga Peras Penumpang Hingga 400 Ribu di Kuta, Ini Kronologinya

Baru-baru ini viral sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang penumpang perempuan berdebat dengan sopir taksi Bluebird di kawasan Kuta, Bali. Penumpang tersebut merasa diperas oleh sopir taksi karena dikenakan tarif yang sangat mahal, yaitu Rp 400 ribu untuk perjalanan dari Seminyak ke Kuta.

Berdasarkan kronologi yang dibagikan oleh penumpang, berikut adalah kejadiannya:

1. Perjalanan dari Seminyak ke Kuta

Pada hari Sabtu (30/3/2024), penumpang perempuan tersebut bersama seorang pria naik taksi Bluebird dari kawasan Petitenget, Seminyak, menuju Kuta, Badung.

2. Tarif Mahal

Sesampainya di tujuan, penumpang kaget ketika sopir taksi meminta tarif sebesar Rp 400 ribu. Penumpang merasa tarif tersebut sangat mahal dan tidak sesuai dengan argo meter yang menunjukkan angka Rp 150 ribu.

3. Perdebatan

Penumpang kemudian memprotes tarif tersebut dan terjadilah perdebatan dengan sopir taksi. Sopir taksi berdalih bahwa tarif tersebut sudah sesuai dengan aturan dan dia menunjukkan argumen bahwa perjalanan tersebut melewati jalan tol.

4. Video Viral

Perdebatan antara penumpang dan sopir taksi tersebut direkam oleh penumpang dan kemudian diunggah ke media sosial. Video tersebut pun viral dan menuai banyak kecaman dari netizen.

5. Tindak Lanjut Bluebird

Pihak Bluebird telah mengetahui kejadian tersebut dan menyatakan bahwa mereka sedang melakukan investigasi. Bluebird juga telah meminta maaf kepada penumpang atas kejadian yang tidak menyenangkan tersebut.

6. Imbauan kepada Penumpang

Bluebird mengimbau kepada penumpang untuk selalu menggunakan aplikasi MyBluebird ketika memesan taksi. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, penumpang dapat mengetahui perkiraan tarif perjalanan dan juga dapat melacak perjalanan mereka.

7. Pesan Moral

Kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati ketika menggunakan taksi. Pastikan untuk selalu menggunakan argometer dan jangan ragu untuk memprotes jika tarif yang dikenakan tidak sesuai.