Berita  

Berani Marahi Pelaku Pelecehan Wanita di Kereta, Sosok Alfrorencia Mollas Mendadak Viral

Jakarta, DKI Jakarta – Seorang wanita bernama Alfrorencia Mollas mendadak viral di media sosial setelah aksinya menegur dan memarahi pelaku pelecehan seksual di kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek. Aksi berani Alfrorencia ini menuai banyak pujian dari netizen.

Kejadian pelecehan seksual tersebut terjadi pada hari Rabu (3/4/2024) di KRL Commuter Line jurusan Bogor-Jakarta Kota. Alfrorencia melihat seorang pria yang duduk di depannya melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang duduk di sebelahnya.

Alfrorencia kemudian memberanikan diri untuk menegur pria tersebut. Dia dengan tegas meminta pria tersebut untuk berhenti melakukan tindakan pelecehannya.

“Hei, kamu! Berhenti pegang-pegang cewek itu! Nggak tahu malu ya kamu!” kata Alfrorencia kepada pria tersebut.

Pria tersebut kemudian berusaha untuk mengelak dan mengatakan bahwa dia tidak melakukan pelecehan seksual. Namun, Alfrorencia tidak percaya dengan alibi pria tersebut.

“Jangan bohong! Aku lihat kamu pegang-pegang dia. Kamu pikir kamu bisa lolos begitu saja?” tegas Alfrorencia.

Alfrorencia kemudian meminta penumpang lain untuk membantu mengamankan pria tersebut. Pria tersebut kemudian diserahkan kepada petugas keamanan di stasiun berikutnya.

Aksi berani Alfrorencia ini kemudian direkam oleh salah satu penumpang dan diunggah ke media sosial. Video tersebut pun dengan cepat viral dan mendapat banyak pujian dari netizen.

Netizen mengapresiasi keberanian Alfrorencia dalam menegur dan memarahi pelaku pelecehan seksual. Alfrorencia dianggap sebagai sosok pahlawan yang berani membela korban pelecehan seksual.

Aksi Alfrorencia ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk berani speak up dan melawan tindakan pelecehan seksual.