Berita  

Kebakaran Hebat Melanda Toko Bingkai di Mampang, 7 Orang Meninggal Dunia

Sebuah tragedi kebakaran hebat melanda toko bingkai “Saudara Frame” di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/4/2024) malam. Api yang berkobar sekitar pukul 19.40 WIB itu melalap habis bangunan toko berlantai empat dan satu basement, serta menelan korban jiwa sebanyak 7 orang.

Menurut keterangan saksi mata, api pertama kali terlihat berasal dari basement toko. Diduga kuat, ledakan kompresor yang biasa digunakan di toko bingkai tersebut menjadi penyebab awal mula kebakaran. Api kemudian dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh lantai bangunan, menghasilkan asap tebal yang membumbung tinggi.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian segera berjibaku memadamkan api. Upaya pemadaman api berlangsung selama beberapa jam, hingga akhirnya api dapat dipadamkan pada Jumat (19/4/2024) dini hari.

Namun, pemadaman api tersebut tidak dapat menyelamatkan 7 orang yang terjebak di dalam toko. Petugas menemukan jenazah mereka di lantai dua bangunan. Tujuh korban meninggal dunia tersebut terdiri dari 2 orang balita, 1 orang anak usia 8 tahun, dan 4 orang dewasa.

Sementara itu, 5 orang lainnya yang berhasil selamat dari kebakaran tersebut mengalami luka bakar dan dilarikan ke RSUD Mampang Prapatan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Tragedi kebakaran ini tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban dan kerabat. Peristiwa ini menjadi pengingat penting bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya kebakaran, terutama di tempat-tempat usaha yang memiliki bahan-bahan mudah terbakar.

Kebakaran toko bingkai di Mampang ini menjadi sorotan publik dan mengundang berbagai pertanyaan terkait standar keselamatan di tempat usaha tersebut. Pihak berwenang pun didesak untuk melakukan investigasi lebih lanjut terkait penyebab pasti kebakaran dan memastikan agar tragedi serupa tidak terulang kembali.

Berikut beberapa poin penting terkait kebakaran toko bingkai di Mampang:

  • Waktu kejadian: Kamis (18/4/2024), pukul 19.40 WIB
  • Lokasi: Toko bingkai “Saudara Frame”, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Kronologi: Diduga ledakan kompresor di basement toko memicu kebakaran. Api membakar habis bangunan 4 lantai dan 1 basement.
  • Korban: 7 orang meninggal dunia (2 balita, 1 anak usia 8 tahun, 4 orang dewasa) dan 5 orang luka bakar.
  • Penyebab pasti: Masih dalam investigasi

Kebakaran ini menjadi pengingat penting bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya kebakaran, terutama di tempat-tempat usaha yang memiliki bahan-bahan mudah terbakar.