Berita  

Aksi Viral Petugas Bandara Soekarno-Hatta yang Tampar Penumpang, Begini Kronologinya

Bandara Soekarno-Hatta kembali menjadi sorotan publik setelah beredarnya video viral yang menunjukkan seorang petugas PT Angkasa Pura II menampar seorang penumpang. Video tersebut sontak menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk warganet.

Menurut informasi yang beredar, kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu, 28 April 2024, sekitar pukul 10.00 WIB. Penumpang yang ditampar tersebut diketahui berinisial MS, seorang pria berusia 40 tahun.

Kronologi Kejadian

Berdasarkan keterangan dari MS, kejadian bermula saat dirinya hendak melakukan boarding pesawat menuju Bali. MS mengaku bahwa dia tidak diizinkan membawa barang bawaan yang melebihi batas ketentuan. MS kemudian berusaha untuk bernegosiasi dengan petugas, namun petugas tersebut malah bersikap kasar dan menamparnya.

Dampak Viral

Video aksi penamparan tersebut kemudian beredar luas di media sosial dan menjadi viral. Banyak warganet yang mengecam tindakan petugas tersebut dan meminta pihak terkait untuk segera menindaklanjutinya.

Tanggapan PT Angkasa Pura II

Menanggapi viralnya video tersebut, PT Angkasa Pura II langsung mengeluarkan pernyataan resmi. Dalam pernyataannya, PT Angkasa Pura II menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut dan menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas petugas yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Proses Investigasi

PT Angkasa Pura II juga telah membentuk tim investigasi untuk menelusuri kronologi kejadian secara lebih detail. Tim investigasi tersebut terdiri dari berbagai pihak, termasuk perwakilan dari PT Angkasa Pura II, maskapai penerbangan, dan pihak keamanan bandara.

Hukuman Petugas

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti sanksi yang akan diberikan kepada petugas yang terlibat dalam kejadian tersebut. PT Angkasa Pura II masih menunggu hasil investigasi sebelum memutuskan sanksi yang tepat.

Pesan Moral

Kejadian ini menjadi pengingat bagi semua pihak, baik petugas bandara maupun penumpang, untuk selalu menjaga sikap dan perilaku. Petugas bandara harus mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, sedangkan penumpang harus mematuhi peraturan yang berlaku di bandara.

Kesimpulan

Aksi viral petugas Bandara Soekarno-Hatta yang menampar penumpang menjadi pelajaran penting bagi semua pihak. Kejadian ini juga menjadi bukti bahwa pentingnya untuk menjaga sikap dan perilaku di tempat umum.