Berita  

Bayar Seenaknya Saat Makan Warteg di Jakpus Terekam CCTV Hingga Viral, Pemilik Lapor Polisi

Sebuah video yang beredar di media sosial baru-baru ini menggemparkan jagat maya. Video tersebut menunjukkan seorang pria berambut kribo yang memakai baju warna coklat krem yang diduga membayar seenaknya saat makan di sebuah warteg di kawasan Jakarta Pusat.

Dalam video tersebut, terlihat pria tersebut memesan beberapa lauk pauk dan nasi putih. Setelah selesai makan, dia mengeluarkan uang kertas Rp 50.000 dan memberikannya kepada pemilik warteg.

Namun, pemilik warteg terkejut karena uang yang diberikan pria tersebut tidak sesuai dengan harga makanan yang dipesannya. Pemilik warteg kemudian memberanikan diri untuk menegur pria tersebut dan meminta kekurangan pembayarannya.

Alih-alih meminta maaf dan melunasi kekurangannya, pria tersebut justru marah dan memaki pemilik warteg. Dia bahkan mengancam akan melaporkan pemilik warteg ke polisi.

Kejadian ini pun direkam oleh CCTV warteg dan kemudian diunggah ke media sosial. Video tersebut pun viral dan menuai kecaman dari banyak pihak.

Merasa dirugikan, pemilik warteg akhirnya memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. “Saya sudah melaporkan kejadian ini ke polisi. Saya harap dia bisa segera ditangkap dan dihukum,” ujar pemilik warteg saat diwawancarai wartawan.

Kasus ini kembali menjadi sorotan tentang pentingnya menjaga etika saat makan di luar. Kita harus selalu menghormati dan menghargai orang lain, termasuk pemilik warung makan.