Berita  

Viral 3 Remaja Putri di Blitar Mabuk Sempoyongan Hingga Tidur di Jalan Sawah

Sebuah video yang memperlihatkan tiga remaja putri di Blitar mabuk hingga sempoyongan dan tertidur di jalan sawah menjadi viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @info_blitar pada hari Minggu (5/5/2024) dan telah ditonton lebih dari 10.000 kali.

Dalam video tersebut, terlihat tiga remaja putri yang masih mengenakan seragam sekolah duduk di pinggir jalan sawah. Mereka terlihat pucat dan lemas, dan salah satu dari mereka bahkan tertidur di tanah. Tampak juga beberapa botol minuman keras kosong di sekitar mereka.

Menurut informasi yang diperoleh, ketiga remaja putri tersebut adalah pelajar SMA di Blitar. Mereka diduga telah mengonsumsi minuman keras sebelum akhirnya tertidur di jalan sawah.

Kejadian ini telah menjadi perhatian banyak pihak. Pihak sekolah tempat ketiga remaja putri tersebut bersekolah mengaku sudah mengetahui kejadian tersebut dan akan mengambil tindakan.

“Kami sudah mengetahui kejadian tersebut dan akan melakukan pembinaan kepada ketiga siswi tersebut,” kata pihak sekolah.

Pihak sekolah juga mengimbau kepada seluruh siswanya untuk tidak mengonsumsi minuman keras dan melakukan hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka dan mengawasi pergaulan mereka. Konsumsi minuman keras oleh remaja dapat menyebabkan berbagai dampak negatif, seperti keracunan, kecelakaan, dan tindak kriminal.

Berikut beberapa tips untuk mencegah remaja mengonsumsi minuman keras:

  • Berikan edukasi tentang bahaya minuman keras. Jelaskan kepada anak-anak tentang dampak negatif dari konsumsi minuman keras, baik secara fisik maupun mental.
  • Awasi pergaulan anak. Pastikan anak-anak bergaul dengan teman-teman yang positif dan tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif.
  • Berikan contoh yang baik. Hindari mengonsumsi minuman keras di depan anak-anak.
  • Buatlah aturan yang jelas tentang konsumsi minuman keras. Jelaskan kepada anak-anak bahwa konsumsi minuman keras di bawah umur adalah hal yang terlarang.
  • Berikan anak-anak kegiatan positif yang dapat mengisi waktu luang mereka. Ajak anak-anak untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, berolahraga, atau melakukan hobi yang positif.

Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, diharapkan remaja dapat terhindar dari bahaya minuman keras dan dapat tumbuh menjadi individu yang sehat dan berprestasi.