Berita  

Viral! Sebuah Motor Lagi-Lagi Nyangkut di Atap Rumah, Kali Ini Terjadi di Balikpapan

Balikpapan, Kalimantan Timur – Sebuah insiden tak biasa kembali terjadi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kali ini, sebuah sepeda motor jenis matic terlihat nyangkut di atas atap rumah warga. Peristiwa ini terekam dalam video yang viral di media sosial pada hari Minggu, 5 Mei 2024.

Dalam video tersebut, terlihat motor matic berwarna hitam tergeletak di atas atap rumah warga. Motor tersebut dalam keadaan rusak parah dengan beberapa bagian yang hancur. Di sekitar lokasi kejadian, tampak warga berkerumun untuk menyaksikan peristiwa langka ini.

Menurut informasi yang beredar, motor tersebut dikendarai oleh dua orang remaja perempuan. Diduga, mereka mengalami rem blong saat melintas di jalan menurun di sekitar lokasi kejadian. Akibatnya, motor tersebut hilang kendali dan menabrak atap rumah warga.

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Kedua pengendara motor hanya mengalami luka ringan. Namun, mereka harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa ini bukan yang pertama kalinya terjadi di Balikpapan. Pada bulan Februari 2024, sebuah motor juga pernah nyangkut di atas atap rumah warga di kawasan Balikpapan Barat. Peristiwa ini pun sempat viral di media sosial.

Kasus ini menjadi pengingat bagi para pengendara motor untuk selalu berhati-hati saat berkendara, terutama di jalan yang menurun. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan patuhi peraturan lalu lintas.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk memastikan kondisi atap rumah mereka agar cukup kuat untuk menahan beban jika terjadi peristiwa serupa.

Diduga Motor Nyangkut di Atap Rumah Karena Rem Blong

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rem blong diduga menjadi penyebab utama motor tersebut nyangkut di atas atap rumah. Hal ini diperkuat dengan kesaksian warga yang melihat motor tersebut melaju dengan kecepatan tinggi sebelum menabrak atap rumah.

Rem blong merupakan salah satu penyebab utama kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, penting bagi pengendara motor untuk melakukan pemeriksaan rem secara berkala. Pastikan rem dalam keadaan baik dan berfungsi dengan normal sebelum berkendara.

Selain itu, pengendara motor juga harus selalu waspada saat berkendara, terutama di jalan yang menurun. Perhatikan jarak dengan kendaraan di depan dan kurangi kecepatan jika diperlukan.

Dengan kewaspadaan dan kehati-hatian, diharapkan peristiwa serupa dapat dicegah di masa depan.