Berita  

Aksi Viral Penjual Martabak di Banyuwangi Beli Rumah dengan Uang Koin Pecahan Seribu Rupiah

Banyuwangi, Jawa Timur – Kisah inspiratif datang dari seorang penjual martabak di Banyuwangi, Jawa Timur, yang berhasil membeli rumah dengan uang koin pecahan seribu rupiah. Aksi ini pun viral di media sosial setelah diunggah oleh akun TikTok @dianajlndr pada hari Sabtu, 4 Mei 2024.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria bernama Imam datang ke kantor pemasaran perumahan dengan membawa empat galon berisi uang koin. Uang koin tersebut merupakan hasil tabungannya selama tiga tahun berjualan martabak.

Menurut penuturan Imam, ia terinspirasi untuk menabung koin dari seorang pelanggannya yang selalu membayar dengan uang koin. Sejak saat itu, ia mulai mengumpulkan koin-koin kecil dari hasil kembalian para pelanggannya.

Imam mengaku tidak menyangka bahwa tabungan koinnya akan mencapai jumlah yang cukup untuk membeli rumah. “Awalnya saya hanya ingin menabung untuk membeli sepeda motor,” ujarnya.

Namun, kegigihan dan ketekunan Imam dalam menabung membawanya ke hasil yang luar biasa. Ia berhasil membeli rumah dengan uang koin senilai puluhan juta rupiah.

Kisah Imam ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tidak meremehkan nilai uang receh. Dengan tekad dan usaha yang keras, apa pun bisa diraih.

Aksi Heroik Penjual Martabak yang Membeli Rumah dengan Uang Koin

Aksi Imam membeli rumah dengan uang koin mendapat banyak pujian dari netizen. Banyak yang terharu dengan kegigihan dan ketekunannya dalam menabung.

Kisah Imam ini juga menjadi pengingat bagi kita untuk selalu bersyukur atas apa yang kita miliki. Sekecil apa pun rezeki yang kita dapatkan, janganlah kita sia-siakan.

Kisah inspiratif ini juga menjadi bukti bahwa kerja keras dan pantang menyerah dapat mengantarkan kita untuk meraih mimpi.

Tips Menabung Uang Receh ala Penjual Martabak Banyuwangi

Terinspirasi dari kisah Imam, berikut beberapa tips menabung uang receh yang bisa Anda coba:

  • Sisihkan uang receh setiap hari. Meskipun hanya seribu atau dua ribu rupiah, jika dilakukan secara konsisten, lama-kelamaan akan terkumpul banyak.
  • Gunakan celengan khusus untuk menyimpan uang receh. Hal ini akan membantu Anda untuk lebih fokus dalam menabung.
  • Buatlah target tabungan. Dengan memiliki target, Anda akan lebih termotivasi untuk menabung.
  • Gunakan aplikasi pencatat keuangan. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk melacak progress tabungan Anda.

Menabung uang receh memang membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Namun, jika dilakukan dengan konsisten, Anda pasti akan merasakan manfaatnya di masa depan.