Berita  

Viral Pesawat Boeing 787-9 Milik Air Europa Terjebak Turbulensi Dahsyat, Penumpang Nyangkut di Kabin Bagasi!

Pesawat Boeing 787-9 milik maskapai Air Europa baru-baru ini mengalami turbulensi dahsyat dalam perjalanannya dari Madrid, Spanyol menuju Montevideo, Uruguay, pada tanggal 1 Juli 2024. Video yang beredar di media sosial menunjukkan situasi menegangkan di dalam kabin saat pesawat mengalami guncangan hebat.

Turbulensi Parah: Rekaman video memperlihatkan barang-barang berterbangan, makanan dan minuman tumpah, serta penumpang yang panik berpegangan erat. Beberapa penumpang bahkan terlempar dari tempat duduknya akibat guncangan.

Korban Berjatuhan: Akibat turbulensi ini, dilaporkan beberapa penumpang mengalami luka-luka, termasuk seorang yang mengalami patah tulang. Salah satu penumpang bahkan nekat berlindung di dalam kabin bagasi atas untuk menghindari cedera.

Pendaratan Darurat: Penerbangan UX045 ini pun terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Natal di Brasil untuk memberikan pertolongan medis bagi para korban.

Penyelidikan Berlangsung: Maskapai Air Europa menyatakan penyesalan atas insiden ini dan tengah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti turbulensi tersebut.

Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dikenal sebagai pesawat yang canggih dan aman. Namun, turbulensi yang tak terduga selalu dapat terjadi, menjadi pengingat bagi para penumpang untuk selalu waspada dan mengikuti instruksi keselamatan selama penerbangan.

Viral di Media Sosial: Video turbulensi ini telah menjadi viral di media sosial dan memicu berbagai reaksi dari warganet. Banyak yang mendoakan kesembuhan bagi para korban dan memuji keberanian penumpang yang berlindung di kabin bagasi.

Insiden ini menjadi pelajaran penting bagi para maskapai penerbangan untuk selalu memprioritaskan keselamatan penumpang dan memberikan informasi yang jelas tentang potensi bahaya turbulensi selama penerbangan.