Berita  

Viral! Penjual Kasur Paksa Ibu-ibu Beli dan Cekcok dengan Warga, Netizen Geram

Sebuah video yang merekam aksi seorang penjual kasur yang memaksa seorang ibu-ibu untuk membeli kasur seharga Rp 1,3 juta viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Magelang, Jawa Tengah, dan direkam oleh salah satu warga yang hampir menjadi korban.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa orang pria yang menawarkan kasur kepada ibu-ibu di perumahan. Mereka menjanjikan kasur berkualitas tinggi dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp 1,3 juta untuk springbed dan divan. Salah satu ibu-ibu yang tergoda dengan tawaran tersebut pun akhirnya membeli kasur tersebut.

Namun, setelah membeli, ibu-ibu tersebut merasa curiga dan meminta penjual untuk menunjukkan surat izin usaha. Penjual pun marah dan memaksa ibu-ibu tersebut untuk membayar kasur. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut kemudian datang untuk membantu ibu-ibu tersebut dan terjadilah cekcok mulut dengan para penjual kasur.

Video ini pun viral di media sosial dan menuai banyak kecaman dari netizen. Netizen geram dengan aksi para penjual kasur yang memaksa dan menipu ibu-ibu. Mereka juga meminta pihak berwajib untuk menindak tegas para penjual kasur tersebut.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada saat membeli barang dari penjual keliling. Pastikan untuk selalu menanyakan surat izin usaha dan harga yang wajar sebelum membeli.

Berikut beberapa tips untuk menghindari penipuan oleh penjual keliling:

  • Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Harga yang terlalu murah biasanya merupakan tanda penipuan.
  • Minta surat izin usaha kepada penjual. Penjual yang resmi harus memiliki surat izin usaha dari pemerintah.
  • Periksa kualitas barang sebelum membeli. Pastikan barang yang Anda beli sesuai dengan apa yang ditawarkan oleh penjual.
  • Jangan ragu untuk meminta bantuan warga sekitar jika Anda merasa curiga.

Kasus ini juga menjadi pelajaran bagi para penjual keliling untuk tidak menggunakan cara-cara yang tidak terpuji dalam memasarkan produk mereka. Penjualan yang baik harus dilakukan dengan cara yang jujur dan transparan.

Mari kita bersama-sama ciptakan pasar yang aman dan terhindar dari penipuan.