Berita  

Viral Penjual Cuanki dan Juru Parkir Ngamuk Tak Jelas di Jalan Diponegoro Bandung, Pelaku Berhasil Diamankan

 Sebuah video yang memperlihatkan aksi keributan di depan Museum Geologi, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, viral di media sosial pada Jumat (5/7/2024). Dalam video tersebut, terlihat tiga orang pria yang memukuli beberapa pemuda yang sedang nongkrong di lokasi tersebut.

Menurut informasi, peristiwa ini terjadi pada Jumat (5/7/2024) dini hari. Para pelaku yang merupakan seorang pedagang cuanki dan dua orang juru parkir tiba-tiba mengamuk dan menyerang para pemuda tanpa alasan yang jelas. Para korban pun mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

Video ini pun viral di media sosial dan menuai banyak kecaman dari netizen. Netizen geram dengan aksi brutal para pelaku dan meminta pihak berwajib untuk segera menangkap mereka.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Cibeunying Kaler, Kompol Firdaus, membenarkan adanya peristiwa pengeroyokan tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan dua orang pelaku, yaitu pedagang cuanki dan salah satu juru parkir. Sementara itu, satu orang pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

“Dua orang sudah diamankan, satu pedagang cuanki dan satu tukang parkir,” ujar Kompol Firdaus, seperti dikutip dari media lokal, Minggu (7/7/2024).

Polisi masih mendalami motif di balik aksi brutal para pelaku. Namun, diduga para pelaku kesal karena para pemuda tersebut nongkrong di lokasi yang biasanya dijadikan tempat mereka berjualan.

Kasus ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berada di tempat umum. Hindarilah keributan dan segera laporkan kepada pihak berwajib jika melihat adanya tindakan kriminal.

Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari keributan di tempat umum:

  • Hindari kerumunan orang. Jika Anda melihat ada kerumunan orang, sebaiknya hindari dan cari tempat lain yang lebih aman.
  • Tetap waspada dan perhatikan sekitar. Selalu waspada terhadap orang-orang di sekitar Anda dan perhatikan jika ada yang mencurigakan.
  • Laporkan kepada pihak berwajib. Jika Anda melihat adanya tindakan kriminal, segera laporkan kepada pihak berwajib.

Mari kita bersama-sama ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.