Berita  

Viral Moge Lawan Arah, Bukannya Minta Maaf Malah Marahi Sopir Bus

Kembali lagi, aksi pengendara moge yang membahayakan diri sendiri dan orang lain dengan melawan arus di jalan raya menjadi sorotan publik. Kali ini, sebuah video yang diunggah di akun Instagram @memomedsos pada Selasa (9/7/2024) menunjukkan seorang pengendara moge roda tiga nekat melawan arus dan berpapasan dengan Bus Damri di Bangli, Bali.

Dalam video tersebut, terlihat moge tersebut melaju kencang di jalur yang berlawanan arah dengan arus lalu lintas. Pengendara moge tersebut bahkan tidak menunjukkan tanda-tanda ingin mengalah dan berhenti saat berhadapan dengan Bus Damri.

Aksi nekat pengendara moge ini sontak membuat sopir Bus Damri panik dan membunyikan klakson berkali-kali. Namun, pengendara moge tersebut justru tidak mau mengalah dan malah marah kepada sopir Bus Damri.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut pun geram dengan aksi pengendara moge yang arogan tersebut. Mereka kemudian membantu sopir Bus Damri untuk menghentikan moge tersebut.

Setelah berhasil dihentikan, pengendara moge tersebut justru semakin marah dan tidak mau mengakui kesalahannya. Pengendara moge tersebut bahkan menantang sopir Bus Damri untuk berkelahi.

Beruntungnya, sopir Bus Damri tersebut tetap tenang dan tidak terpancing emosi. Ia memilih untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Perlunya Penegakan Hukum yang Tegas dan Kesadaran Pengguna Jalan

Kejadian ini kembali menjadi bukti nyata bahwa masih banyak pengendara yang kurang memiliki kesadaran dalam berlalu lintas. Mereka mengabaikan keselamatan diri sendiri dan orang lain demi kepentingan pribadi.

Diperlukan penegakan hukum yang tegas untuk menindak para pelanggar lalu lintas, khususnya bagi pengendara yang membahayakan keselamatan orang lain seperti melawan arus. Selain itu, diperlukan juga edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Mari kita jadikan jalan raya sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. Ingatlah bahwa keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama.

Upload gambar

Perintah ini memerlukan gambar yang perlu Anda tambahkan. Ketuk tombol gambar untuk mengupload gambar.

Butuh bantuan terkait perintah ini?

Power Up perintah Anda dan Gemini akan memberikan hasil yang lebih baik