Berita  

Viral Penampakan Buaya di Sungai Musi Palembang, Warga Sekitar Dihimbau untuk Berhati-Hati!

Sebuah video yang memperlihatkan penampakan buaya di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), viral di media sosial. Video tersebut direkam oleh warga yang sedang berada di atas Jembatan Ampera pada Jumat (19/7/2024).

Dalam video tersebut, terlihat seekor buaya berenang di permukaan air sungai. Buaya tersebut tampak cukup besar dan panjangnya sekitar 2 meter.

Kemunculan buaya di Sungai Musi ini sontak membuat warga sekitar heboh dan resah. Pasalnya, buaya tersebut diketahui merupakan hewan predator yang berbahaya bagi manusia.

Camat Gandus, Jufriansyah, membenarkan adanya kemunculan buaya di Sungai Musi tersebut. Dia mengatakan bahwa buaya tersebut kemungkinan besar berasal dari rawa-rawa di sekitar sungai.

Jufriansyah menghimbau kepada warga sekitar untuk berhati-hati saat beraktivitas di Sungai Musi. Dia juga meminta warga untuk melapor kepada pihak berwenang jika melihat buaya di sungai.

Berikut beberapa poin penting dari peristiwa ini:

  • Video penampakan buaya di Sungai Musi viral di media sosial.
  • Kemunculan buaya tersebut membuat warga sekitar heboh dan resah.
  • Camat Gandus menghimbau warga untuk berhati-hati.
  • Warga diminta melapor kepada pihak berwenang jika melihat buaya di sungai.

Pesan moral dari peristiwa ini:

  • Jagalah keselamatan diri saat beraktivitas di dekat perairan.
  • Hindari berenang di sungai yang diketahui terdapat buaya.
  • Laporkan kepada pihak berwenang jika melihat hewan liar yang berbahaya.

Penutup:

Peristiwa viral penampakan buaya di Sungai Musi ini menjadi pengingat bagi kita untuk selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di dekat perairan. Kita juga harus menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak menjadi habitat bagi hewan liar yang berbahaya.