Bisnis  

Tak Cuma Pakaian, Bisnis Terapi di Tanah Abang Juga Kian Ramai Menjelang Lebaran

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pasar Tanah Abang tak hanya ramai dengan pembeli pakaian, tapi juga pengunjung yang mencari layanan terapi. Beragam jenis terapi ditawarkan, mulai dari refleksi kaki, totok aura, hingga terapi kesehatan tradisional.

Salah satu terapis di Blok A Tanah Abang, Rini, mengatakan bahwa jumlah pengunjung yang ingin terapi meningkat drastis menjelang Lebaran.

“Sekarang cukup ramai, apalagi mau Lebaran gini. Banyak orang yang ingin relaksasi dan menyegarkan tubuh setelah lelah berbelanja,” kata Rini.

Rini menawarkan terapi refleksi kaki dengan harga Rp20.000 untuk durasi 20 menit. Ia mengaku bisa mendapatkan hingga Rp500.000 per hari dari hasil terapinya.

Selain refleksi kaki, terdapat pula terapi totok aura yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan dan kecantikan. Terapi ini dibanderol dengan harga Rp50.000 per sesi.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan terapi kesehatan tradisional, terdapat pula layanan pijat tradisional dengan berbagai teknik, seperti pijat Jawa, pijat Bali, dan pijat urat. Harganya berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000 per sesi.

Meningkatnya minat masyarakat terhadap terapi di Tanah Abang menunjukkan bahwa kebutuhan akan kesehatan dan relaksasi tak kalah penting dengan kebutuhan sandang pangan. Hal ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi para terapis dan pengusaha di bidang kesehatan.

Tips Memilih Layanan Terapi di Tanah Abang:

  • Pastikan terapis memiliki keahlian dan pengalaman yang memadai.
  • Pilih jenis terapi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan Anda.
  • Tanyakan harga dan durasi terapi sebelum memulai.
  • Pastikan tempat terapi bersih dan nyaman.
  • Jangan ragu untuk bertanya kepada terapis tentang prosedur dan manfaat terapi.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memilih layanan terapi yang tepat dan mendapatkan manfaat yang maksimal.