Bisnis  

5 Ide Bisnis Menguntungkan Saat Car Free Day, Tetap Cuan Meski Seminggu Sekali!

Car Free Day (CFD) merupakan momen spesial bagi masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Di hari ini, jalanan bebas dari kendaraan bermotor, sehingga menjadi ruang publik yang ramai dikunjungi untuk berolahraga, bersantai, maupun berburu kuliner. Bagi para pengusaha, CFD menghadirkan peluang emas untuk meraup keuntungan.

Namun, perlu diingat bahwa CFD hanya diadakan seminggu sekali. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memilih ide bisnis yang tepat agar tetap cuan meski hanya berjualan sepekan sekali. Berikut 5 ide bisnis menguntungkan yang bisa Anda coba saat CFD:

1. Jualan Minuman Segar dan Camilan

Saat CFD, banyak orang yang mencari minuman segar dan camilan untuk mengisi perut mereka setelah berolahraga atau bersantai. Anda bisa menjual berbagai macam minuman seperti es teh, es kopi, jus buah, air mineral, dan lainnya. Untuk camilan, Anda bisa menjual gorengan, siomay, batagor, atau makanan ringan lainnya.

2. Tawarkan Jasa Pijat dan Refleksi

Bagi para pengunjung CFD yang ingin merilekskan tubuh setelah berolahraga, jasa pijat dan refleksi bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa membuka stand pijat dengan menawarkan berbagai macam layanan seperti pijat badan, refleksi kaki, atau totok wajah.

3. Jualan Produk Kesehatan dan Olahraga

Menyadari banyaknya pengunjung yang berolahraga di CFD, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk menjual produk kesehatan dan olahraga. Beberapa produk yang bisa Anda jual antara lain madu kesehatan, vitamin, alat olahraga ringan, dan pakaian olahraga.

4. Bukalah Booth Foto Instagramable

Bagi para pengunjung CFD yang ingin mengabadikan momen mereka, booth foto instagramable bisa menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa menyediakan berbagai macam dekorasi dan properti unik untuk menarik minat pengunjung.

5. Tawarkan Jasa Hiburan

Jika Anda memiliki bakat seni atau hiburan, Anda bisa menawarkan jasa hiburan seperti bermain musik, menyanyi, atau badut sulap. Hal ini dapat menarik perhatian pengunjung dan membuat mereka betah berlama-lama di stand Anda.

Tips Sukses Berjualan di CFD

  • Pilih lokasi yang strategis: Pilihlah lokasi yang ramai dikunjungi oleh pengunjung CFD.
  • Tawarkan produk yang unik dan menarik: Tawarkan produk yang berbeda dari pedagang lain agar stand Anda lebih menarik perhatian.
  • Berikan pelayanan yang ramah dan prima: Berikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung agar mereka puas dan ingin kembali lagi ke stand Anda.
  • Gunakan media sosial untuk promosi: Promosikan stand Anda melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Dengan ide bisnis yang tepat dan strategi yang matang, Anda dapat meraup keuntungan yang maksimal dari CFD meskipun hanya diadakan seminggu sekali. Selamat mencoba!