Iman: Pembangunan Pelabuhan Tidak Pakai APBD Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi menegaskan bahwa pembangunan Pelabuhan Kota Cilegon tidak menggunakan APBD Kota Cilegon.
Pembangunan pelabuhan daerah itu, lanjut Walikota, menggunakan dana swasta atau investor. Hal itu ditegaskan Walikota Cilegon menanggapi statemen Direktur Jenderal Perhubungan Laut pada Kementerian Perhubungan, Tonny Budiono di media online, Senin (15/5/2017).
“Ada yang salah dengan statemen itu. Pelabuhan Cilegon ini dibangun bukan oleh APBD. Semua dananya dari investor. PCM¬†(Pelabuhan¬†Cilegon Mandiri) hanya menyediakan lahan saja, yang bangunnya swasta,” tegasnya.
Kalau soal Pelindo yang menurut Dirjen Hubla selama ini rugi, lanjut Iman, itu bukan alasan untuk menangguhkan izin pembangunan Pelabuhan Cilegon.
“Kalau Pelindo rugi, itu kesalahan manajemennya. Saya siap jadi Direktur Pelindo untuk membuat Pelindo untung. Nanti kalau habis jabatan saya sebagai Walikota Cilegon, angkat saya sebagai Direktur Pelindo. Beri saya waktu dua bulan, saya akan buat Pelindo untung,” tegasnya.
Walikota juga menyindir soal statemen Dirjen Hubla soal kebijakan Kemenhub yang akhirnya akan dikembalikan padanya. “Menurut saya, Dirjen itu melaksanakan kebijakan teknis Kemenhub bukan menciptakan kebijakan itu sendiri,” tandasnya.
Iffan Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *