Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Pakai Blush On, Hindari Hal Ini!

Blush on menjadi salah satu produk make up yang penting dalam serangkaian riasan wajah. Sebab tanpa adanya perona pipi ini, riasan kamu akan terlihat kurang segar dan wajah tampak pucat terutama jika menggunakan foundation.

Akan tetapi, pemakaian perona pipi atau blush on yang tidak tepat juga dapat berakibat fatal karena riasan kamu bisa-bisa terlihat menor dan berlebihan. Berikut beberapa kesalahan yang paling umum ditemui saat menggunakan produk ini, yuk intip agar bisa kamu hindari.

 

Kesalahan Pemakaian Perona Pipi

 

1. Keliru Memakai Brush

Tahukah kamu bahwa salah satu kesalahan yang sering terjadi saat mengaplikasikan perona pipi adalah karena pemakaian brush yang keliru? Brush untuk mengaplikasikan make up memang ada banyak sekali macamnya, dan hal ini seringkali membuat beberapa orang salah menggunakannya. Padahal, setiap brush punya fungsinya tersendiri.

Untuk mengaplikasikan perona pipi, jenis brush yang paling tepat adalah duo fiber brush yan memiliki permukaan rata dengan bentuk bulat. Ketika menggunakan brush ini, kamu bisa mendapatkan hasil blush yang merata di pipi. Jika tidak punya, sebagai alternatif kamu bisa menggunakan jari untuk meratakan blush.

 

2. Terlalu Cepat Mengaplikasikan Blush

Blush on bukan satu-satunya produk kosmetik yang kamu aplikasikan saat merias diri. Tapi ada juga foundation, bedak, hingga highlighter. Dengan banyaknya produk ini, tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang ada saja orang yang salah urutan dalam mengaplikasikannya.

Kamu sebaiknya jangan terlalu cepat mengaplikasikan blush apabila mengharapkan hasil yang apik. Untuk membuat wajah terlihat cerah dengan memberikan roa pipi, kamu perlu mengaplikasikannya setelah bedak. Jadi urutannya yaitu foundation, bedak, blush, lalu terakhir diikuti highlighter.

 

3. Memakai Blush Tidak Sesuai Warna Kulit

Sudah menggunakan teknik yang tepat dan waktu pengaplikasian yang tepat, namun hasilnya masih kurang memuaskan? Itu berarti mungkin ada yang salah dengan warna blush yang kamu pilih. Pasalnya blush yang tidak sesuai warna kulit bisa membuat aura riasan kurang keluar, atau sebaliknya riasan kamu jadi terlihat menor. Maka dari itu, pastikan untuk memilih warna yang sesuai ya.

 

4. Menggunakan Blush dengan Tekstur yang Salah

Tidak hanya warnanya, memilih blush dengan tekstur yang tidak sesuai kulit juga cukup berdampak pada hasil akhir yang diberikan. Dan kesalahan seperti ini termasuk masih sering terjadi di kalangan wanita.

Dalam hal ini, dianjurkan bagi pemilik kulit berminyak untuk menggunakan blush bertekstur bubuk agar dapat membantu menahan minyak berlebih pada kulit. Sementara kulit kering atau normal bisa memakai blush bertekstur cair ataupun krim. Ini akan membuat tampilan wajah kamu terlihat lebih sehat.

 

Itu dia beberapa kesalahan yang cukup sering terjadi saat menggunakan blush on. Ada yang masih kamu lakukan? Jika ada, sebaiknya pastikan mulai sekarang kamu menghindari kesalahan-kesalahan di atas apabila ingin mendapatkan riasan wajah yang maksimal.