May Day, Buruh dan Walikota Bersih-bersih Masjid Pemkot

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi berfoto bersama para buruh usai bersih-bersih Masjid Nurul Iman/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO,ID, CILEGON – Jelang Hari Buruh Internasional (May Day), Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi bersama buruh melakukan aksi bersih-bersih di halaman masjid Nurul Iman di lingkungan Puspemkot Cilegon, Jumat (28/4/2017).
Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (FSP KEP), Rudi Syahrudin mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian May Day yang juga memperingati HUT Kota Cilegon ke-18.
“Hari ini kita menggelar kegiatan baksos, donor darah, besok juga ada sunatan massal, tarik tambang. Sementara hari puncaknya saat May Day kita tetap akan melakukan aksi untuk menyuarakan hak-hak buruh di Jakarta,” katanya.
Rudi mengungkapkan, aksi bersih-bersih itu diikuti sedikitnya 500 buruh yang tergabung dari 8 federasi buruh se-Kota Cilegon juga dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Cilegon.
“Kita (buruh) juga ingin menunjukan kepedulian terhadap Kota Cilegon agar Kota Cilegon bersih,” ujarnya.
Sementara itu, Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi ditemui disela-sela kegiatan menuturkan, dalam rangka May Day, pihaknya sengaja mengajak buruh Cilegon untuk bersama-sama bergerak dalam mendukung program Pemkot Cilegon, salah satunya dengan aksi bersih-bersih.
“Tentu saya sangat mengapresiasi, buruh Cilegon menunjukkan komitmennya bersinergi dengan pemerintah dan peduli dengan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu, nampak hadir Sekretaris Daerah Cilegon, Sari Suryati, dan Kadisnaker Cilegon, Buchori.

Reporter: A Firdaus

Editor: Iffan Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *