Hasil Pertandingan Everton vs Manchester City Boxing Day

Beritakarya.id – Everton menelan kekalahan telak 1-3 dari Manchester City dalam laga pekan ke-19 Premier League di Goodison Park, Kamis (28/12/2023).

Everton sempat unggul lebih dulu melalui gol Harrison di menit ke-29. Namun, Manchester City membalikkan keadaan melalui gol Phil Foden (53′),  Julian Alvarez (64′), dan Bernardo Silva (86′).

Hasil ini membuat Manchester City naik ke posisi 6 klasemen Premier League dengan 37 poin. Sementara itu, Everton masih tertahan di peringkat 16 dengan 17 poin.

Jalannya pertandingan

Everton langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Gordon dan Richarlison menjadi ancaman bagi pertahanan Manchester City.

Everton akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-29. Harrison memanfaatkan umpan Richarlison untuk mencetak gol ke gawang Ederson.

Manchester City mencoba untuk bangkit. Grealish sempat mengancam gawang Everton di menit ke-32, namun tendangannya masih bisa dihalau oleh Jordan Pickford.

Manchester City mengambil alih kendali permainan di babak kedua. Foden mencetak gol untuk Manchester City di menit ke-53.

Foden menggiring bola melewati beberapa pemain Everton sebelum melepaskan tendangan yang tidak bisa dihalau oleh Pickford.

Manchester City memperbesar keunggulan menjadi 2-1 di menit ke-64. Alvarez mencetak gol dari titik penalti setelah Amadou Onana dianggap melakukan handball.

Sebagai penutup kemenangan pasukan biru langit, Benardo Silva mencetak gol tambahan di menit ke 86.

Everton mencoba untuk mengejar ketertinggalan, namun mereka gagal mencetak gol lagi. Manchester City pun berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 3-1.

Manajer Everton, Frank Lampard, mengatakan bahwa timnya bermain bagus di babak pertama. Namun, Manchester City tampil lebih baik di babak kedua.

“Kami bermain bagus di babak pertama. Kami menciptakan peluang dan mencetak gol. Namun, Manchester City tampil lebih baik di babak kedua,” kata Lampard.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa timnya bermain sangat baik. Guardiola juga memuji penampilan Alvarez.

“Kami bermain sangat baik. Kami mencetak tiga gol dan tidak kebobolan. Alvarez juga bermain sangat bagus,” kata Guardiola. ***