Jurgen Klopp Beri Pujian Untuk Pencetak Gol Kemenangan Liverpool Atas Burnley

Beritakarya.id – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sangat senang melihat Darwin Nunez dan Diogo Jota mencetak gol  dengan alasan berbeda dalam kemenangan 2-0 atas Burnley.

Nunez mengakhiri rentetan 12 pertandingan tanpa mencetak gol dengan membuka skor pada paruh pertama, dan Jota keluar dari bangku cadangan setelah sebulan absen untuk mengakhiri pertandingan pada menit ke-90 – gol ke-50 untuk Liverpool.

“(Nunez) adalah penyelesaian yang luar biasa, tetapi jika seorang penyerang tidak mencetak gol, seluruh sistem tidak sama,” kata Klopp.

“Anda meragukan segalanya. Ini bukan hanya dari dunia luar, tetapi Anda meragukan segalanya. Tapi itu hanya momen itu, dan sekarang dia kembali sehingga semuanya baik-baik saja.”

Kembalinya Jota tidak bisa lebih tepat waktu dengan top skor Mohamed Salah bersiap meninggalkan untuk Piala Bangsa-Bangsa Afrika setelah kunjungan Newcastle akhir pekan ini.

“Diogo adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Memiliki dia mengubah seluruh dinamika, itu benar. Gol yang dia cetak hari ini adalah gol dari seorang pemuda yang penuh keyakinan,” tambah Klopp.

Kemenangan mengembalikan Liverpool ke puncak tabel, karena Arsenal baru akan bermain pada hari Kamis.

“Jadi, 42 poin, itu benar-benar memuaskan, jujur. Itu benar-benar keren karena bagian pertama musim (sudah) selesai dan apa yang kita lakukan sangat baik. Tidak sempurna, tetapi itu baik,” kata Klopp.

“Dan jika saya tidak salah, kita tidak bisa lebih dari satu poin dari puncak tabel, jika Arsenal menang (melawan West Ham pada hari Kamis). Itu jelas dalam jangkauan pukulan, biarkan saya katakan seperti itu.”

Pelatih Burnley, Vincent Kompany, mengatakan kekurangan di lini depanlah yang membuat timnya kehilangan peluang untuk mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini dan mengakui peluangnya untuk menambah penyerang berkualitas pada bulan Januari sangat tipis.

“Kami memiliki momen kami, kami tidak bisa mencegah mereka memiliki momen mereka karena mereka adalah tim papan atas, tetapi kami juga memiliki momen kami,” katanya.

“Tim berjuang, tim hidup, tim menghibur hanya kurang sentuhan akhir sedikit untuk memberi penghargaan pada diri kami sendiri.

“Masalahnya adalah sentuhan akhir itu dalam Liga Premier, apa itu? Di bagian bawah itu (Dominic) Solanke, (Raul) Jimenez itu adalah tingkat yang Anda butuhkan dan sulit untuk pergi ke pasar dan menemukan pemain tingkat itu bagi kami.

“Kami harus melihat kemajuan pada pemain yang kami miliki, tetapi jika ada sesuatu yang cerdas yang bisa kami lakukan, kita akan lihat.”