SUV Toyota All New Hilux Rangga Akan Dijual 2025 - Beritakarya.id

SUV Toyota All New Hilux Rangga Akan Dijual 2025

Toyota telah mengonfirmasi bahwa kendaraan konsep SUV terbaru, Toyota All New Hilux Rangga, yang dipamerkan di ajang GIIAS 2024, akan resmi dipasarkan mulai tahun 2025. Perusahaan juga memastikan bahwa karoseri New Armada telah dipercaya untuk menangani proses produksi model ini, menunjukkan kolaborasi strategis antara Toyota dan mitra lokal dalam menghadirkan produk inovatif ke pasar.

“Yang SUV (SUV konsep All New Hilux Rangga yang dipajang di GIIAS 2024) rencana kita awal tahun 2025 mulai kita jual. Jadi saat ini kami masih berdikusi dengan New Armada, karena kan ini harganya diputuskan oleh New Armada,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

“New Armada akan men-set harga bulan ini, sebenarnya harganya saya sudah tahu kira-kira harga rangenya berapa, jadi misalnya yang automatic diesel SUV itu harganya dikisaran Rp 490 jutaan sampai Rp 500 jutaan. Kira-kira yang matik ya bensin mungkin bisa sedikit di bawah Rp 400 juta yang manual diesel ya di antara itulah kira-kira,” Anton menegaskan.

Memulai proses produksi melalui perusahaan karoseri bukanlah hal baru bagi Toyota. Hal ini sudah pernah dialami Toyota ketika menjalin kolaborasi dengan pengusaha lokal atau perusahaan karoseri pada masa kejayaan Toyota Kijang.

“Jadi itu yang saya dengar yang kita tengah diskusikan dengan New Armada, harga bensin berapa, opsionalnya seperti apa. Jadi mirip dengan Kijang zaman dulukan, ada Kijang Komando, Kijang Rover, jadi masing-masing karoseri itu bisa membuat variannya sendiri,” ucap Anton.

“Kebetulan kita kerjasama yang pertama ini dengan New Armada, tapi saya juga sudah melihat banyak karuseri lain yang tertarik, ada 5 perusahaan karoseri yang lagi membuatnya versi-versi mereka sendiri yang mungkin menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah dengan harganya,” Anton menambahkan.

Anton juga menyampaikan bahwa saat ini Toyota sedang menjalin komunikasi intensif dengan para dealer Toyota. Tujuannya adalah merumuskan strategi yang efektif untuk mendukung peluncuran dan penjualan All New Hilux Rangga di pasar.

Sebagai informasi tambahan, dalam situs resmi Toyota, dijelaskan bahwa strategi kolaborasi dengan para karoseri merupakan pendekatan *multisolution*. Hal ini memungkinkan dukungan bagi berbagai jenis usaha dan kebutuhan. Dengan pendekatan ini, All New Hilux Rangga dapat disesuaikan untuk beragam solusi mobilitas yang tidak hanya tangguh tetapi juga lincah dan produktif.

Saat ini, Toyota menjalin kerjasama dengan lebih dari 80 perusahaan karoseri lokal untuk melakukan kustomisasi pada produknya. Setiap karoseri memiliki keahlian khusus dan segmen pasar yang berbeda, yang tidak hanya mendorong perkembangan industri karoseri lokal tetapi juga memastikan bahwa All-New Hilux Rangga dapat memenuhi berbagai kebutuhan bisnis yang lebih spesifik dan beragam.

Konversi All-New Hilux Rangga menawarkan fleksibilitas yang luas, tidak hanya sebagai mitra bisnis untuk usaha kecil seperti warung kopi atau mobil toko. Namun, konversi ini juga dapat mendukung kebutuhan layanan pemerintah, seperti kendaraan bank berjalan, ambulans, dan mobil pemadam kebakaran. Lebih dari itu, All-New Hilux Rangga juga dapat disesuaikan untuk mendukung gaya hidup pelanggan, seperti campervan untuk perjalanan, atau mengangkut alat hobi seperti sepeda dan motor trail.

Fleksibilitas ini membuka peluang bagi Toyota untuk menghadirkan All-New Hilux Rangga dalam berbagai bentuk sesuai kebutuhan masing-masing pelanggan. Dengan kebebasan kustomisasi yang ditawarkan, setiap unit dapat disesuaikan sesuai karakteristik model bisnis masing-masing. Bagian eksterior, khususnya bagian depan, dirancang untuk tampil semenarik mungkin, mencerminkan identitas dan citra perusahaan yang menggunakannya.