Sempat Terlupakan, Kini Banyak Pecinta Otomotif Justru Kembali Buru BMW E30

BMW E30, mobil yang diproduksi dari tahun 1982 hingga 1994, sempat terlupakan di era modern. Namun, kini banyak pecinta otomotif justru kembali memburu mobil ini.

Apa yang membuat BMW E30 kembali populer?

Berikut beberapa alasannya:

1. Desain Klasik yang Tak Lekang Oleh Waktu:

BMW E30 memiliki desain klasik yang tak lekang oleh waktu. Bentuknya yang boxy dan sporty membuatnya terlihat menarik dan timeless.

2. Performa Mesin yang Tangguh:

BMW E30 terkenal dengan mesinnya yang tangguh dan handal. Mesin M42 1.8 liter dan M20 2.5 liter yang digunakan pada E30 terkenal dengan performanya yang gesit dan bertenaga.

3. Kemudahan Modifikasi:

BMW E30 mudah dimodifikasi. Banyak aftermarket parts yang tersedia untuk mobil ini, sehingga para pemiliknya dapat dengan mudah mengubah tampilan dan performanya sesuai dengan keinginan.

4. Nilai Investasi yang Tinggi:

Harga BMW E30 relatif murah dibandingkan dengan mobil klasik lainnya. Hal ini membuat mobil ini menjadi investasi yang menarik.

5. Komunitas yang Solid:

Komunitas pecinta BMW E30 sangat solid. Banyak forum dan grup online yang dapat membantu para pemilik E30 untuk mendapatkan informasi, tips, dan spare parts.

Kembalinya popularitas BMW E30 menunjukkan bahwa mobil klasik memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif. Bagi mereka, mobil klasik bukan hanya tentang nostalgia, tetapi juga tentang passion dan kecintaan terhadap otomotif.

Tips Membeli BMW E30: