Spesifikasi dan Harga Vespa GTV 300 HPE Terbaru 2024

Vespa GTV 300 HPE
Vespa GTV 300 HPE

Beritakarya.id – Vespa, skuter ikonik asal Italia, tak pernah lekang dimakan zaman.

Dari generasi ke generasi, pabrikan Piaggio terus menyempurnakan tunggangan roda dua ini, termasuk melahirkan varian Vespa GTV 300 HPE yang kental aura klasik namun dibekali teknologi modern.

Penasaran apa saja yang ditawarkan varian Vespa ini? Yuk, simak ulasan spesifikasi dan harga Vespa GTV 300 HPE berikut!

Jantung Bertenaga: HPE 300cc yang Responsif

Pertama-tama, mari bahas sektor dapur pacu. Vespa GTV 300 HPE dibekali mesin HPE (High Performance Engine) single-cylinder 4-tak 4-valve berkapasitas 278cc.

Jantung mekanis ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 17,5 kW (23,8 HP) dan torsi puncak 26 Nm. Angka tersebut terbilang mumpuni untuk menjelajah perkotaan maupun menempuh perjalanan jauh dengan nyaman.

Tak hanya bertenaga, mesin HPE 300cc juga mengusung teknologi injeksi elektronik dan sistem pendinginan cairan.

Kombinasi keduanya berimbas pada efisiensi bahan bakar dan performa mesin yang stabil, bahkan di situasi kemacetan sekalipun.

Desain Klasik Timeless dengan Sentuhan Modern

Bicara Vespa, tentu tak lepas dari desainnya yang khas. Vespa GTV 300 HPE mempertahankan garis desain klasik ala skuter lawas namun tetap disegarkan dengan sentuhan modern.

Bodi monokok baja khas Vespa tetap kokoh, sementara lampu-lampu full LED di sekeliling bodi menambahkan kesan kekinian.

Jok model single-seat yang sporty dengan jahitan orange kontras menjadi ciri khas GTV 300 HPE.

Di bawah jok tersimpan kompartemen penyimpanan yang cukup luas, serta dilengkapi lampu LED sebagai penerangan tambahan.

Tak ketinggalan, emblem Vespa GTV 300 HPE yang mengilap menambah aura premium pada skuter ini.

Fitur Kenyamanan dan Keselamatan yang Mumpuni

Vespa GTV 300 HPE tak hanya mengandalkan gaya dan performa. Fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan turut disematkan untuk meningkatkan pengalaman berkendara.

Rem cakram ABS dua kanal di kedua roda memastikan deselerasi yang optimal dan aman. Sistem kontrol traksi ASR (Anti-Slip Regulation) turut mencegah roda belakang kehilangan traksi dan selip, terutama di jalanan licin.

Panel instrumen digital full LCD menggantikan speedometer analog pada model lawas. Layar ini menampilkan berbagai informasi penting seperti kecepatan, odometer, trip meter, jam, dan indikator bahan bakar.

Tombol kontrol yang intuitif pada setang turut menambah kepraktisan saat berkendara.

Harga dan Pilihan Warna yang Menggoda

Vespa GTV 300 HPE ditawarkan dalam tiga pilihan warna menarik: Nero Vulcano Black, Bianco Perla White, dan Verde Militare Green. Ketiganya menampilkan kesan elegan dan timeless yang selaras dengan desain skuter ini.

Soal harga, Vespa GTV 300 HPE dibanderol Rp 176.000.000 (OTR Jakarta). Memang terbilang premium, namun harga tersebut sepadan dengan teknologi, performa, dan desain elegan yang ditawarkan.

Ditambah lagi, brand image Vespa yang ikonik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta skuter klasik.

Vespa GTV 300 HPE hadir sebagai perpaduan sempurna antara desain klasik yang ikonik dan teknologi modern.

Jantung HPE 300cc yang bertenaga, fitur keselamatan dan kenyamanan yang mumpuni, serta desain bodi yang stylish menjadi daya tarik utama skuter ini.

Namun, harga yang premium tentunya perlu dipertimbangkan. Bagi pencinta Vespa sejati yang menginginkan skuter ikonik dengan performa dan fitur terkini, GTV 300 HPE adalah pilihan yang tepat.

Namun, jika budget terbatas, pilihan Vespa klasik lainnya dengan mesin yang lebih kecil bisa menjadi alternatif.

Jadi, apakah Vespa GTV 300 HPE tepat untuk Anda? Jawabannya tergantung pada selera, kebutuhan, dan tentunya, budget Anda.

Namun, yang pasti, skuter ini tak pelak lagi mencuri perhatian dan siap menemani perjalanan Anda dengan penuh gaya dan performa.***