Saingi Honda Vario 160, Yamaha Siapkan Aerox Bermesin 160cc untuk Pasar Indonesia, Ini Bocoran Speknya

All New Yamaha Aerox 160
All New Yamaha Aerox 160 (youtube Mahendra Bigbike)

Beritakarya.id – Yamaha kabarnya sedang menyiapkan Aerox generasi terbaru dengan spek yang lebih mentereng.

Rumornya pabrikan tersebut akan merilis New Yamaha Aerox 160 dengan mesin yang lebih besar dari sebelumnya.

Menurut bocoran informasi yang ada saat ini, diketahui jika motor matic tersebut rencananya akan mengusung mesin 160cc VVA.

Mesin yang sama rencananya juga akan digunakan pada Yamaha Nmax 160 dek rata yang kabarnya juga akan segera mengaspal di tanah air.

Lebih lanjut terkait Aerox terbaru, motor matic sport ini juga akan menghadirkan desain baru dengan tampilan yang lebih agresif.

Hal ini akan membuat motor tersebut memiliki daya tarik tersendiri di mata konsumen, apalagi fiturnya juga akan diupgrade.

Kabarnya, New yamaha Aerox 160 akan dilengkapi dengan fitur baru yang belum pernah ada pada generasi sebelumnya.

Sedangkan untuk fitur-fitur yang pernah ada pada generasi sebelumnya yang mengusung mesin 155cc akan hadir kembali di Aerox 160cc.

Adapun fitur-fitur yang dimaksud tersebut seperti smart key system, panel instrumen digital, power outlet, rem cakram ABS dan lainnya.

Sementara untuk masalah harga, Aerox terbaru kemungkinan akan mengalami kenaikan harga jual karena adanya banyak upgrade.

Meski demikian, motor matic sport tersebut masih akan dijual dengan harga Rp 30 jutaan untuk pasar Indonesia.

Sayangnya untuk saat ini pihak Yamaha masih belum memberikan konfirmasi kapan motor keren tersebut akan launching di tanah air.

Namun menurut desas-desus selama ini, New Yamaha Aerox 160 berpeluang diluncurkan pada pertengahan tahun 2024.

Tidak menutup kemungkinan motor tersebut akan meluncur bersamaan dengan Yamaha Nmax Dek Rata 160 yang juga sudah dinantikan konsumen.

Untuk mengetahui kapan pastinya motor ini hadir di Indonesia, kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari pihak Yamaha.***