Digadang-gadang Menggunakan Basis Wuling Cloud EV, MG Siap Produksi MPV Listrik Baru

MG Motor, merek mobil asal Inggris, dikabarkan tengah bersiap untuk memproduksi MPV (Multi-Purpose Vehicle) listrik baru di Indonesia. MPV ini digadang-gadang akan menggunakan basis Wuling Cloud EV, yang merupakan salah satu mobil listrik terlaris di China.

Beberapa alasan mengapa MG memilih basis Wuling Cloud EV:

  • Platform yang Teruji: Wuling Cloud EV telah terbukti sukses di pasar China, dengan penjualan lebih dari 100.000 unit dalam waktu satu tahun.
  • Teknologi Canggih: Wuling Cloud EV dilengkapi dengan teknologi canggih, seperti baterai dengan kapasitas besar, sistem penggerak yang efisien, dan fitur keselamatan yang lengkap.
  • Harga Terjangkau: Wuling Cloud EV dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen di Indonesia.

Spesifikasi MPV Listrik Baru MG:

  • Dimensi: MPV ini diprediksi akan memiliki dimensi yang mirip dengan Wuling Confero S, yaitu panjang 4.530 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.750 mm.
  • Kapasitas Baterai: MPV ini diprediksi akan menggunakan baterai dengan kapasitas 50 kWh atau 60 kWh.
  • Jarak Tempuh: Dengan baterai 50 kWh, MPV ini diprediksi dapat menempuh jarak hingga 200 km. Sementara dengan baterai 60 kWh, jarak tempuhnya diprediksi dapat mencapai 300 km.
  • Fitur: MPV ini diprediksi akan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti panoramic sunroof, keyless entry, dan push start button.

Harga MPV Listrik Baru MG:

Harga MPV listrik baru MG diprediksi akan berada di kisaran Rp 300 juta hingga Rp 400 juta. Harga ini tergolong kompetitif dibandingkan dengan MPV listrik lainnya yang ada di pasaran Indonesia.

Waktu Peluncuran MPV Listrik Baru MG:

MG belum mengumumkan secara resmi waktu peluncuran MPV listrik baru ini. Namun, diprediksi MPV ini akan diluncurkan pada tahun 2024.

Kesimpulan:

MPV listrik baru MG merupakan salah satu mobil yang dinanti-nantikan oleh konsumen di Indonesia. MPV ini diharapkan dapat menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang ingin memiliki mobil keluarga yang ramah lingkungan.