Pabrikan Otomotif  Genesis Terpaksa Tarik Mobil SUV GV70 di Amerika Serikat, Ini Alasannya

Baru-baru ini, pabrikan otomotif Genesis mengumumkan penarikan kembali (recall) mobil SUV GV70 di Amerika Serikat. Penarikan ini dilakukan setelah ditemukannya potensi masalah pada transmisi mobil yang dapat membahayakan keselamatan pengemudi dan penumpang.

Alasan Penarikan:

Berdasarkan investigasi, ditemukan bahwa pada beberapa unit GV70, terdapat kemungkinan software transmisi mengalami malfungsi. Malfungsi ini dapat menyebabkan mobil berpindah ke mode Netral secara tidak terduga saat sedang melaju, meskipun pengemudi memilih mode Parkir. Hal ini tentu saja sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kecelakaan.

Jumlah Unit yang Terkena Dampak:

Penarikan ini meliputi 20.049 unit GV70 model tahun 2022 dan 2023 yang diproduksi di Amerika Serikat.

Langkah-langkah yang Dilakukan:

Genesis akan segera menghubungi pemilik GV70 yang terkena dampak untuk melakukan perbaikan software transmisi secara gratis. Pemilik mobil juga dapat membawa mobil mereka ke dealer Genesis terdekat untuk diperiksa dan diperbaiki.

Dampak dan Saran:

Penarikan mobil ini tentu saja dapat memberikan dampak negatif terhadap citra Genesis dan penjualan GV70.

Bagi pemilik GV70 yang terkena dampak, diimbau untuk segera membawa mobil mereka ke dealer Genesis terdekat untuk dilakukan perbaikan.

Kesimpulan:

Penarikan mobil merupakan langkah yang penting untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang. Genesis diharapkan dapat menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan efektif untuk menjaga kepercayaan konsumen.